Ayah Meninggal, Arumi Bachsin Tak Sempat Pamit Melayat kepada Anaknya

Kompas.com - 26/10/2018, 17:45 WIB
Arumi Bachsin didampingi suaminya Emil Dardak usai prosesi pemakaman ayah Arumi, Aries Aliruddin Bachsin, di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, Jumat (26/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArumi Bachsin didampingi suaminya Emil Dardak usai prosesi pemakaman ayah Arumi, Aries Aliruddin Bachsin, di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, Jumat (26/10/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar meninggalnya Aries Aliruddin Bachsin pada Jumat (26/10/2018), membuat putrinya, Arumi Bachsin begitu terkejut.

Ketika mendengar kabar tersebut, Arumi yang sedang berada di Trenggalek, Jawa Timur mendampingi suaminya Emil Dardak, langsung bertolak ke Jakarta untuk menemui jenazah sang ayah.

Karena saking mendadaknya, Arumi bahkan sampai tak sempat berpamitan kepada kedua anaknya, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak.

"Saya enggak pamit (pada anak) karena dari Trenggalek. Dapat kabar (ayah meninggal) kemudian langsung ke Surabaya, naik pesawat (ke Jakarta)," ucap Arumi saat ditemui usai prosesi pemakaman ayahnya di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur, Jumat (26/10/2018).

Baca juga: Arumi Bachsin: Kemungkinan Papa Meninggal karena Serangan Jantung

Kata Arumi, ia juga tak sempat untuk membawa pakaian ganti karena ingin segera melihat jenazah ayahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"(Malah) Enggak ke rumah dulu karena anak-anak saya di Surabaya, jadi saya enggak (sempat) mampir, enggak pamit dulu sama anak-anak, baju juga enggak bawa. Langsung aja ke sini (pemakaman)," ungkap wanita berusia 24 tahun ini.

Terkait hal tersebut, Emil yang mendampingi Arumi juga mengaku bahwa kedua anaknya belum diberi tahu akan kabar kepergian kakeknya tersebut.

"Kami juga belum bilang nih, anak-anak kami belum pada tahu, ya mungkin yang besar sudah ngerti, tapi yang kecil belum paham," ucap Emil sambil terus menyemangati Arumi.

Sebagai informasi, Arumi sebelumnya tak terlihat selama jenazah ayahnya disemayamkan. Arumi tiba di rumah duka ketika jenazah sang ayah selesai disalatkan untuk segera dimakamkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.