Joko Anwar Lakukan Perubahan untuk Kostum Gundala

Kompas.com - 29/10/2018, 08:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar melakukan beberapa perubahan untuk kostum Gundala dalam film Gundala. Salah satunya adalah yang awalnya klasik versi komik, kini menjadi lebih modern dan siap tempur.

"Kami mencoba membuat film Gundala yang realistis, enggak yang tiba-tiba kostumnya datang dari langit," kata Joko di Indonesia Comic Con (ICC) 2018, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (28/10/2018).

Joko yang juga bertindak sebagai penulis skenario ini ingin film garapannya lebih masuk akal. Menurut Joko, kostum Gundala harus praktis dan bisa dipakai dengan mudah, begitu pula jika dilepas.

"Kenapa dia menggunakan kuping bersayap, menggunakan goggles, pakai masker, dan lain-lain. Nanti akan dijelaskan dalam filmnya," ucap dia.

Dari segi cerita, Joko akan membawa nuansa kekinian dalam filmnya. Namun, Joko akan tetap mempertahankan elemen dasar dari Gundala versi komik.

"Kami mencoba mempertahankan elemen dasar dari Gundala yang asli, kami pertahankan. Karena aku besar dengan komik Gundala, makanya aku tidak mau mencoreng komik Gundala menjadi tidak dikenal. Dasar tetap dipertahankan, tapi tetap harus kami upgrade," ujarnya.

Saat ini, proses shooting film Gundala yang berlokasi di Jakarta dan sebagian wilayah Jawa Barat masih berlangsung. Dalam ICC, sudah ada empat pemain yang diumumkan dengan masing-masing karakter.

Mereka adalah Abimana Aryasatya sebagai Sancaka alias Gundala, Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati, Bront Palarae alias Pengkong, dan Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil.

Baca juga: Joko Anwar Tulis Skenario Film Gundala di Museum dan Kuburan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.