Pengabdi Setan Dinobatkan sebagai Film Horor Terbaik dalam Festival Film di Toronto

Kompas.com - 29/10/2018, 11:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Pengabdi Setan sudah berakhir masa tayangnya, namun horor garapan sutradara Joko Anwar itu masih terdengar gaungnya.

Pengabdi Setan baru saja dinobatkan sebagai Film Horor Terbaik dalam Toronto After Dark Film Festival 2018 di Kanada.

"Pengabdi Setan menang penghargaan Best Horror Film di Toronto, Kanada," tulis Joko Anwar dalam akun Twitter-nya, @jokoanwar, seperti dikutip Kompas.com, Senin (29/10/2018).

Dari laman torontoafterdark.com, Pengabdi Setan yang dibintangi Tara Basro juga mendapat penghargaan sebagai Most Scary Film.

Baca juga: Sutradara Doctor Strange Sebut Film Pengabdi Setan seperti Permata

Seperti tradisi di Toronto After Dark, para juri adalah para penggemar sendiri yang memberikan lebih dari 5.000 suara tahun ini. Para penonton festival ini menentukan film horor, fiksi ilmiah, dan aksi terbaik dari seluruh dunia.

Toronto After Dark Film Festival merupakan festival film horor, sci-fi, action, dan kultus yang digelar setiap tahun di Toronto, Kanada. Festival ini menampilkan beragam dari dari Asia, Eropa, dan Amerika Utara.

Tahun ini, festival tersebut berlangsung pada 11 hingga 19 Oktober.

Baca juga: Capaian Pengabdi Setan Bikin Produser Crazy Rich Asians Tak Ragu Danai Proyek Joko Anwar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.