Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capaian Pengabdi Setan Bikin Produser Crazy Rich Asians Tak Ragu Danai Proyek Joko Anwar

Kompas.com - 22/09/2018, 13:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Ivanhoe Pictures, rumah produksi yang dikenal sukses menggarap Crazy Rich Asians itu bekerja sama dengan Base Entertainment dan Rapi Films dari Indonesia, serta CJ Entertainment dari Korea Selatan.

Mereka memberi suntikan dana untuk membiayai tiga film yang akan diproduksi sutradara Joko Anwar, yakni Impetigore, Ghost in the Cell, dan The Vow.

Pendiri rumah produksi Base Entertainment, Shanty Harmayn, mengatakan bahwa Ivanhoe Pictures yang bermarkas di Los Angles, merasa yakin berinvestasi untuk tiga proyek layar lebar ini.

Baca juga: Produser Crazy Rich Asians Rekrut Joko Anwar untuk Produksi Film Indonesia

Alasannya, menurut Shanty, capaian 4,2 juta penonton yang diukir film Pengabdi Setan di Box Office Indonesia menjadi salah satu bahan pertimbangan yang tak bisa ditolak Ivanhoe Pictures.

"Mereka nonton Pengabdi Setan. Mereka tonton semua (film garapan Joko Anwar), itu yang mereka tertarik," kata Shanty saat berbincang dengan Kompas.com serta beberapa jurnalis lainnya di Basic Instinct Culinary, Lot 22 Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2018).

Baca juga: Joko Anwar Pernah Tolak Uang Miliaran Rupiah dari Seorang Investor Film

Di satu sisi, sebagai rumah produksi yang fokus dengan pengembangan cerita-cerita orisinal khas Asia, Ivanhoe Pictures diklaim klop dengan visi Joko yang dikenal sebagai sutradara spesialis cerita-cerita kearifan lokal.

Joko AnwarBASE Entertainment Joko Anwar

"Justru itu, mereka cocok sekali kan dengan Joko," ujar Shanty.

Film Impetigore akan memulai kegiatan shooting pada Februari 2019, diikuti oleh dua film lainnya setiap tahun berikutnya. Ketiga film ini disutradarai oleh Joko dan skenarionya ditulis dia sendiri.

Sedikit bocoran, film Impetigore yang bergenre horror thriller akan mengangkat kisah seorang wanita yang dianggap dapat menghilangkan kutukan di sebuah desa.

Hingga kini, naskah Impetigore masih dalam tahap pengembangan dan belum menentukan siapa artis peran yang bakal terlibat di dalamnya.

Baca juga: Joko Anwar Abadikan Tiga Judul Film Ini sebagai Tato di Tubuhnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com