Capaian Pengabdi Setan Bikin Produser Crazy Rich Asians Tak Ragu Danai Proyek Joko Anwar

Kompas.com - 22/09/2018, 13:46 WIB
BASE Entertainment & Partner, (baris belakang ki-ka) Justin Kim - CJ Entertainment, Joko Anwar, Sunil Samtani (RAPI Films), Sunar Samtani (RAPI Films)
(baris tengah ki - ka) Eveline Listijosuputro, Ben Soebiakto, Tia Hasibuan, Shanty Harmayn, Choi Yeonu - CJ Entertainment, Tanya Yuson, Oh Hye Rim - CJ Entertainment
(bawah ki-ka) Aoura Chandra, Edy Suwarno BASE EntertainmentBASE Entertainment & Partner, (baris belakang ki-ka) Justin Kim - CJ Entertainment, Joko Anwar, Sunil Samtani (RAPI Films), Sunar Samtani (RAPI Films) (baris tengah ki - ka) Eveline Listijosuputro, Ben Soebiakto, Tia Hasibuan, Shanty Harmayn, Choi Yeonu - CJ Entertainment, Tanya Yuson, Oh Hye Rim - CJ Entertainment (bawah ki-ka) Aoura Chandra, Edy Suwarno


JAKARTA, KOMPAS.com - Ivanhoe Pictures, rumah produksi yang dikenal sukses menggarap Crazy Rich Asians itu bekerja sama dengan Base Entertainment dan Rapi Films dari Indonesia, serta CJ Entertainment dari Korea Selatan.

Mereka memberi suntikan dana untuk membiayai tiga film yang akan diproduksi sutradara Joko Anwar, yakni Impetigore, Ghost in the Cell, dan The Vow.

Pendiri rumah produksi Base Entertainment, Shanty Harmayn, mengatakan bahwa Ivanhoe Pictures yang bermarkas di Los Angles, merasa yakin berinvestasi untuk tiga proyek layar lebar ini.

Baca juga: Produser Crazy Rich Asians Rekrut Joko Anwar untuk Produksi Film Indonesia

Alasannya, menurut Shanty, capaian 4,2 juta penonton yang diukir film Pengabdi Setan di Box Office Indonesia menjadi salah satu bahan pertimbangan yang tak bisa ditolak Ivanhoe Pictures.

"Mereka nonton Pengabdi Setan. Mereka tonton semua (film garapan Joko Anwar), itu yang mereka tertarik," kata Shanty saat berbincang dengan Kompas.com serta beberapa jurnalis lainnya di Basic Instinct Culinary, Lot 22 Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2018).

Baca juga: Joko Anwar Pernah Tolak Uang Miliaran Rupiah dari Seorang Investor Film

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di satu sisi, sebagai rumah produksi yang fokus dengan pengembangan cerita-cerita orisinal khas Asia, Ivanhoe Pictures diklaim klop dengan visi Joko yang dikenal sebagai sutradara spesialis cerita-cerita kearifan lokal.

Joko AnwarBASE Entertainment Joko Anwar

"Justru itu, mereka cocok sekali kan dengan Joko," ujar Shanty.

Film Impetigore akan memulai kegiatan shooting pada Februari 2019, diikuti oleh dua film lainnya setiap tahun berikutnya. Ketiga film ini disutradarai oleh Joko dan skenarionya ditulis dia sendiri.

Sedikit bocoran, film Impetigore yang bergenre horror thriller akan mengangkat kisah seorang wanita yang dianggap dapat menghilangkan kutukan di sebuah desa.

Hingga kini, naskah Impetigore masih dalam tahap pengembangan dan belum menentukan siapa artis peran yang bakal terlibat di dalamnya.

Baca juga: Joko Anwar Abadikan Tiga Judul Film Ini sebagai Tato di Tubuhnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.