Demi Mendalami Peran, Laura Basuki Pelajari Cara Bikin Keramik

Kompas.com - 29/10/2018, 20:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi mendalami peran sebagai Natalie, seorang ibu dua anak yang juga  pengrajin keramik dalam film horor The Returning, aktris Laura Basuki mengaku harus lebih dulu mempelajari teknik membuat keramik berbahan tanah liat.

Hal itu dikatakan Laura saat ditemui usai screening film yang diproduksi Kaninga Pictures tersebut di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

"Ini yang cukup tricky, sebagai seorang ibu anak dua gitu dan yang jelas karakternya sangat keibuan. Terus dia juga harus belajar bikin tanah liat. Jadi saya memang harus belajar bikin keramik dulu sebelum shooting," kata Laura.

Laura merasa cukup kesulitan menggunakan alat tradisional untuk membuat keramik saat shooting berlangsung.

Baca juga: Laura Basuki Izin Suami untuk Beradegan Mesra dengan Ario Bayu

"Dua kali pertemuan sih. Yang bikin susah kan karena bikinnya kan pakai alat zaman dulu, yang masih manual, diputer kaki, itu ngepasinnya susah. Tapi begitu udah dapet, udah sih tinggal ngebentuk doang," imbuhnya.

Film yang disutradarai oleh Witra Asliga itu mengisahkan tentang kembalinya Colin, suami Natalie secara misterius setelah tiga bulan menghilang karena terjatuh saat memanjat tebing. Natalie dan kedua anaknya mengalami kejadian aneh setelah Colin kembali.

Film yang akan tayang pada 1 November mendatang itu turut dibintangi oleh Ario Bayu, Tissa Biani, Muzakki dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.