Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Devano Danendra Sempat Lihat Lion Air JT 610 Sebelum Lepas Landas

Kompas.com - 30/10/2018, 17:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia penerbangan Indonesia sedang dilanda duka setelah pesawat Lion Air JT 610 tujuan Pangkal Pinang jatuh setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Artis peran pendatang baru Devano Danendra mengaku sempat melihat pesawat Boeing 737 MAX 8 itu sebelum terbang dan jatuh 13 belas menit kemudian di seputar perairan di dekat Karawang.

"(Pesawat) kami sebelahan sama pesawatnya (JT 610)," kata Devano saat ditemui di XXI Blok M Square, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018).

Baca juga: Iis Dahlia Kesal Devano Danendra Jadi Orang Ketiga

Pada hari kejadian, 29 Oktober 2018 kemarin, Devano bersama beberapa pemain film Dear Nathan: Hello Salma akan berangkat ke Medan untuk kegiatan promo. Ketika itu, pesawat yang akan mereka tumpangi terparkir di sebelah JT 610.

Mereka dijadwalkan berangkat ke Medan beberapa saat setelah Lion Air tujuan Pangkal Pinang itu terbang. Devano dan rekan-rekannya sudah berada di ruang tunggu saat itu.

"Ketika Lion ke Pangkal Pinang, kami ke Medan, itu jamnya sama," ucap putra penyanyi dangdut Iis Dahlia itu.

Namun, mereka tak ada yang tahu bahwa pesawat yang mereka lihat lepas landas tersebut ternyata jatuh. Baru saat tiba di Medan, Devano membaca berita tentang peristiwa itu.

"Itu kami mulai panik pas di Medan ‘Aduh, ini beneran nih’ padahal sebelahan pesawatnya. Tapi kami bersyukur pesawat kami enggak kenapa-kenapa," kata Devano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com