Ivan Gunawan Bangga Dipercaya Merancang Gaun untuk Putri Georgia

Kompas.com - 31/10/2018, 11:47 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer Ivan Gunawan (36) dipercaya merancang gaun bermotif batik untuk  dikenakan oleh Putri Kristine Bagration Mukhrani, istri Pangeran Juan Bagration Mukhrani dari Georgia.

"Hari ini saya sebagai desainer Indonesia dipercaya untuk membuatkan satu gaun untuk beliau. So happy, ini pertama kali saya ketemu Princess," ucap Ivan Gunawan saat ditemui dalam launching gerai perhiasan premium milik Putri Kristine, di Plaza Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

Bagi Ivan, hal itu semakin membuktikan bahwa desainer Indonesia memiliki daya saing yang baik di dunia internasional.

"Saya di sini bisa membuktikan bahwa desainer Indonesia memang sudah tidak kalah dibanding dengan desainer dunia. Bayangkan princess bisa menggunakan karya desainer Indonesia," ungkap Ivan.

Alasan Ivan memilih motif batik dalam gaun tersebut juga sebagai salah satu bentuk nyata ia memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri. Kata Ivan, hal itu akan semakin banyak orang di luar sana yang mengagumi budaya Indonesia.

"Saya harus memperkenalkan budaya saya, karena saya pengin bajunya ini nanti bisa Princess, nanti pulang ke negaranya baju ini mungkin bisa digunakan lagi di sana," ungkap Ivan.

Selain itu, Ivan Gunawan juga berkolaborasi untuk merancang beberapa koleksi perhiasan yang dikeluarkan oleh gerai perhiasan Passion Prive milik Putri Kristine tersebut.

"Dua seri perhiasan, yang mana seri tersebut ada seri yang berkolaborasi dengan Princess," imbuh Ivan.

Baca juga: Ivan Gunawan Tak Selalu Sebut Harga untuk Gaun Rancangannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.