Eko Patrio Tak Kuasa Bendung Air Mata Kenang Pengorbanan Mendiang Ibunya

Kompas.com - 31/10/2018, 15:54 WIB
Komedian Eko Patrio saat ditemui di rumah duka tempat jenazah ibunya, Jamini binti Sumopardi, disemayamkan di Perumahan Jatinegara Indah, Taman Sari IV, Buaran, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Eko Patrio saat ditemui di rumah duka tempat jenazah ibunya, Jamini binti Sumopardi, disemayamkan di Perumahan Jatinegara Indah, Taman Sari IV, Buaran, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak perngobanan yang sudah dilakukan mendiang ibunda komedian dan politikus Eko "Patrio" samasa hidupnya bagi Eko dan adik-adiknya. Ketika mengenang itu, Eko tak kuasa menahan air mata.

"Apa yang kami berikan ke ibu tidak ada artinya dibanding yang sudah diberikan ibu ke kami. Jadi saya deket sama ibu," ucapnya sambil terisak saat ditemui di TPU Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

Ia kemudian berhenti sejenak, berusaha meredakan rasa harunya. Eko melanjutkan bahwa demi ia dan saudara-saudaranya bisa mendapatkan pendidikan yang layak, ibu dan ayahnya sampai rela menjual mobil keluarga mereka. 

Baca juga: Eko Patrio Disambut Tangisan Begitu Tiba dari Luar Negeri

"Jam dua atau jam tiga pagi pasti ditemenin ibu. Waktu kuliah, saya minta kuliah di sini gitu, sampai jual mobil," ucap Eko.

"Jadi emang ibu perjuangin banget. Hmmm... yah udahlah, pokoknya ibu saya the best, bapak saya juga. Enggak banyak minta. Cuma mungkin perkawinan emasnya yang tidak kesampaian," lanjutnya sambil menahan tangis.

Diberitakan sebelumnya, Jamini mengembuskan napas terakhir karena serangan jantung di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (30/10/2018) pukul 15.30 WIB.

Jenazah Jamini disemayamkam di rumah duka di Perumahan Jatinegara Baru, Buaran, Jakarta Timur, sebelum dimakamkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X