Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Tak Kuasa Bendung Air Mata Kenang Pengorbanan Mendiang Ibunya

Kompas.com - 31/10/2018, 15:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak perngobanan yang sudah dilakukan mendiang ibunda komedian dan politikus Eko "Patrio" samasa hidupnya bagi Eko dan adik-adiknya. Ketika mengenang itu, Eko tak kuasa menahan air mata.

"Apa yang kami berikan ke ibu tidak ada artinya dibanding yang sudah diberikan ibu ke kami. Jadi saya deket sama ibu," ucapnya sambil terisak saat ditemui di TPU Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

Ia kemudian berhenti sejenak, berusaha meredakan rasa harunya. Eko melanjutkan bahwa demi ia dan saudara-saudaranya bisa mendapatkan pendidikan yang layak, ibu dan ayahnya sampai rela menjual mobil keluarga mereka. 

Baca juga: Eko Patrio Disambut Tangisan Begitu Tiba dari Luar Negeri

"Jam dua atau jam tiga pagi pasti ditemenin ibu. Waktu kuliah, saya minta kuliah di sini gitu, sampai jual mobil," ucap Eko.

"Jadi emang ibu perjuangin banget. Hmmm... yah udahlah, pokoknya ibu saya the best, bapak saya juga. Enggak banyak minta. Cuma mungkin perkawinan emasnya yang tidak kesampaian," lanjutnya sambil menahan tangis.

Diberitakan sebelumnya, Jamini mengembuskan napas terakhir karena serangan jantung di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (30/10/2018) pukul 15.30 WIB.

Jenazah Jamini disemayamkam di rumah duka di Perumahan Jatinegara Baru, Buaran, Jakarta Timur, sebelum dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com