Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Disambut Tangisan Begitu Tiba dari Luar Negeri

Kompas.com - 31/10/2018, 15:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa jam sebelum ibunya meninggal dunia, artis komedi Eko "Patrio" disambut tangisan adiknya saat baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta setelah pulang dari luar negeri.

Ketika itu, Selasa (30/10/2018) pagi, adiknya mengabarkan bahwa ibu mereka, Jamini, dilarikan ke rumah sakit.

"Saya kan lagi ada di luar negeri, tiba-tiba di sana pengin pulang. Mau niat pulang. Tapi bukan karena ibu, enggak tahu kenapa mau pulang. Saya pulang, transit sebentar di Turki," kata Eko saat ditemui di TPU Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: Ibunda Eko Patrio Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

"Baru turun bandara (Soekarno-Hatta jam setengah tujuh pagi, mobil jalan sebentar, adik saya nangis-nangis (mengabarkan) ibu mau dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Detik itu juga, Eko yang tadinya meminta pengawalan patwal untuk urusan bertemu teman di sebuah pusat perbelanjaan, langsung meminta sopirnya tancap gas menuju Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Aku bilang sama driver langsung ke Kelapa Gading. Alhamdulillah saya masih ketemu, ibu masih merintih, udah 50 persen gitu. 'Bu, ini saya datang', dia bilang 'oooh oooh'. Habis itu drop dan jam setengah empat meninggal," ujar Eko.

Diberitakan sebelumnya, Jamini mengembuskan napas terakhir karena serangan jantung di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (30/10/2018) pukul 15.30 WIB.

Jenazah Jamini disemayamkam di rumah duka di Perumahan Jatinegara Baru, Buaran, Jakarta Timur, sebelum dimakamkan.

Baca juga: Makna Dua Janur yang Hiasi Makam Ibunda Eko Patrio 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com