Amel Carla Targetkan Lulus dengan Nilai Tinggi demi Masuk Fakultas Hukum

Kompas.com - 02/11/2018, 19:16 WIB
Mantan bintang cilik Amel Carla saat ditemui di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMantan bintang cilik Amel Carla saat ditemui di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Amel Carla (17) mengaku, meski akan menghadapi ujian nasional (UN) pada 2019 mendatang, rasa malas belajar kadang muncul.

Namun menurut Amel, bukan orangtuanya yang sibuk mengingatkan untuk rajin belajar, melainkan kakak Amel.

"Kalau bapak sama ibu melihat aku enggak belajar, mereka kayak ya sudah kali, 'Yang enggak mau belajar kamu, yang tanggung akibatnya (kamu)'. Kalau kakak-kakak itu yang selalu ‘Ayo Amel belajar’. Jadi mau enggak mau dicerewetin sama mereka," kata Amel di XXI Gandaria City, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2018).

Baca juga: Keinginan Amel Carla Berkuliah Jurusan Hukum Terbentur Izin Ayahnya

Meski demikian, Amel selalu berusaha giat belajar. Pasalnya, selain ingin lulys ujian nasional, Amel juga memasang target untuk mendapat nilai tinggi, agar keinginannya untuk kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia tercapai.

Amel mengaku ada dua pelajaran yang ia rasa sulit. 

"Ekonomi dan geografi jujur dua pelajaran yang susah banget. Matematika jangan ditanya, susah banget, enggak bohong," kata dia.

Jika pelajaran matematika dan ekonomi mengharuskan Amel belajar berhitung, Geografi mengharuskan Amel menghafal.

"Tapi enggak apa-apa kok, selama aku menjalaninya dengan senang hati dan terus semangat, fine-fine aja," ujar Amel.

Baca juga: Jika Kelak Jadi Pengacara, Amel Carla Ingin Perbaiki Hukum di Indonesia



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X