Jadi Vegan, Sophia Latjuba Sebut Rasa Bersalahnya terhadap Alam Berkurang

Kompas.com - 05/11/2018, 17:33 WIB
Artis peran Sophia Latjuba dalam jumpa pers pementasa Bawi Lamus di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Sophia Latjuba dalam jumpa pers pementasa Bawi Lamus di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Sophia Latjuba (48) dalam dua tahun terakhir telah menjalani gaya hidup sebagai vegan. Ia merasa hal tersebut memberinya banyak keuntungan dan mengurangi beban tersendiri terhadap hewan.

"(jadi merasa) Lebih enggak bersalah saja sama alam (setelah jadi vegan). Kalau (untuk) kesehatan ya iya jelas (salah satu manfaat vegan)," ucap Sophia saat ditemui dalam jumpa pers Dog Meat Free Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Menurut Sophia, menjadi seorang vegan merupakan salah satu cara efektif untuk mengurangi angka konsumsi daging hewan.

Baca juga: Anak Semakin Dewasa, Sophia Latjuba Andalkan Komunikasi

"Saya pikir kalau saya ikut membela hak anjing dan kucing gitu, apa bedanya sama (hak) sapi, sama babi, sama ayam," ucap Sophia.

"Akhirnya saya research dan ternyata kebrutalan yang terjadi di balik peternakan hewan untuk dimakan itu ya kita kan enggak tahu kan, karena kan kita membayar orang untuk membunuh (hewan)," sambung Sophia.

Selain menjadi vegan, Sophia menuturkan bahwa ia juga mengedukasi orang-orang untuk mengetahui dampak dari mengonsumsi daging secara berlebihan.

"Ya kalau campaign, ya tergantung caranya, kalau saya ya untuk anjing ini saya ingin menjadi influence, hopefully educated my followers," ungkap Sophia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X