Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijaga Ketat, Benda-benda Ini Tidak Boleh Dibawa Penonton Konser Mariah Carey

Kompas.com - 06/11/2018, 21:54 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Konser diva pop Mariah Carey di Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018), dijaga ketat.

Penyelenggara melarang penonton membawa benda-benda tertentuk masuk ke area panggung dengan alasan keamanan.

Benda yang dimaksud antara lain kamera profesional, tas besar, iPad, bendera, kembang api sampai tongkat selfie dan makanan.

Imbauan ini terus disampaikan oleh seorang petugas ke arah penonton yang sedang antre masuk ke area panggung, menggunakan pengeras suara.

Baca juga: Tiba di Yogyakarta, Mariah Carey Minta Belangkon, Selop, dan Lurik

Drajat, petugas keamanan konser Mariah Carey di Borobudur, menjelaskan benda atau barang tersebut dikhawatirkan mengganggu kemanan dan ketertiban

"Benda yang tidak boleh dibawa antara lain semua jenis makanan, botol minuman boleh asal tutupnya dilepas, semua jenis kamera profesional," kata Drajat.

Penonton juga tidak boleh membawa tas besar, karena dikhawatirkan ada benda-benda berbahaya seperti senjata tajam, narkoba dan lainnya.

"Tas kecil boleh tapi tetap harus melewati penggeledahan dan screening," ungkapnya.

Drajat berujar, dari manajemen Mariah Carey sendiri tidak memperkenankan penggunaan kamera profesional karena dinilai akan mengganggu penampilan Mariah Carey selama di panggung.

Maria (21), penonton asal Bandung, mengaku tidak keberatan dengan persyaratan tersebut. Menurutnya hal itu wajar demi keamanan dan kelancaran konser penyanyi sekelas dunia itu.

"Enggak apa-apa sih, kalau memang itu peraturannya. Semua demi keamanan konser, juga keselamatan Mariah Carey sendiri kan," ucap Maria.

Maria datang bersama keluarga dan teman-temannya sengaja ingin menikmati penampilan pelantun "Hero" itu secara langsung.

Apalagi konser kali ini tergolong istimewa karena digelar di pelataran cagar budaya bangsa yang megah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com