Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mariah Carey: Hello Indonesia...

Kompas.com - 07/11/2018, 08:13 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Kistyarini

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Penyanyi pop asal Amerika Serikat Mariah Carey mengawali konsernya dengan sapaan manis bagi seluruh penonton yang memadati Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang, Selasa (6/11/2018) malam.

"Hello, Indonesia..," ucap Carey sembari melambaikan tangan saat ia naik panggung.

Sontak teriakan histeris pada penggemarnya menggema dari segala penjuru. Penantian mereka terjawab setelah mengantre masuk area panggung sejak sore hari. Terlebih hujan sempat mengguyur kawasan Candi Borobudur.

Mimi--panggilan akrab Mariah Carey--mulai naik panggung sekitar pukul 20.20 WIB. Langsung membawa terbang para penggemarnya dengan lagu "Fly Away".

Ia terlihat cantik dalam balutan busana lengan panjang warna hitam gemerlap. Terlihat serasi dengan keindahan mahakarya Candi Borobudur yang menjadi latar belakang panggung.

"Terima kasih, kalian hadir di sini," ucap Mariah usai menyelesaikan lagu pertamanya.

Tidak berselang lama ia langsung menyanyikan tiga lagu berturut-turut, "Honey", "Shake it Off" dan "Make it Happen".

Lagu ini dirasa cocok dipersembahkan bagi penonton malam itu karena telah rela menunggu hujan reda demi menikmati konsernya.

Total ada 18 lagu yang dinyanyikan diva pemilik rentang suara tujuh oktaf itu. Tidak lupa lagu-lagunya populer seperti "Emotions", "My All" "Hearthbreaker" dan "We Belong Together".

"Kalau kalian ingin, mari kita bernyanyi bersama," tuturnya mengomando penggemarnya.

Benar saja, sepanjang konser hampir tidak ada penonton yang tidak ikut bernyanyi. Di saat beat musik mengentak mereka ikut menggerakkan badan.

Judul lagu paling dinantikan "Hero" menjadi pamungkas seluruh penampilan memukai Mariah Carey di Candi Borobudur malam itu.

Baca juga: Khusus di Borobudur, Mariah Carey Batal Pakai LED 17 Meter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com