Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalami Peran sebagai Ayah Ahok, Denny Sumargo Tinggal di Belitung Sebulan

Kompas.com - 08/11/2018, 12:06 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Denny Sumargo mengatakan ia menghabiskan waktu satu bulan di Belitung untuk mempelajari gerak-gerik ayah Ahok, Kim Nam, sosok yang ia perankan dalam film A Man Called Ahok.

Menurut Denny, hal itu dilakukan agar ia benar-benar bisa mengetahui detail tiap gestur dan raut wajah sosok Kim Nam. Bahkan, kata Denny, ia rela untuk tak pulang saat break shooting.

"Saya menghabiskan waktu sebulan itu di sana, di Belitung, terus-terusan buat dalami itu semua. Tapi memang sih ya, usaha tak akan mengkhianati hasil," ucap Denny kepada Kompas.com di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Denny mengatakan bahwa tak mudah untuk meniru gerak-gerik orang lain sambil berakting di depan kamera, apalagi dilakukan dalam waktu yang cukup lama.

"Memang agak susah sih, bagaimana berakting dengan mempertahankan raut muka, cara jalan, tapi juga tetap mempertahankan emosi, wah itu enggak mudah sih, tapi saya coba biasakan," ungkap Denny.

Pria berusia 37 tahun ini menambahkan bahwa salah satu acuannya dalam meniru gestur sosok Kim Nam adalah Chew Kin Wah yang berperan sebagai sosok Kim Nam tua.

"Karena dia kan perankan Kim Nam tua, saya Kim Nam muda, kan enggak mungin dia ikutin saya, jadi saya coba ikutin dia. Jadi saya perhatikan terus dia selama shooting," pungkas Denny.

Film A Man Called Ahok mulai diputar di bioskop-bioskop Indonesia pada Kamis (8/11/2018).

Baca juga: Begini Cara Denny Sumargo Dalami Karakter Ayah Ahok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com