Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Mendalami Karakter Ahok, Daniel Mananta Punya Kebiasaan di Lokasi Shooting

Kompas.com - 07/11/2018, 18:51 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Daniel Mananta melakukan berbagai hal untuk mendalami karakternya sebagai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam film A Man Called Ahok.

Salah satu hal yang dilakukannya adalah membiasakan diri menjadi sosok Ahok selama proses shooting. Bahkan, ketika ia sedang makan bersama dengan tim produksi film tersebut.

"Gue memang minta di lokasi set (shooting) semua orang manggil gue Pak Ahok, dan gue minta semua orang enggak (merasa) aneh saat gue ngomong pakai suara pak Ahok," ucap Daniel saat ditemui dalam wawancara eksklusif di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).

Daniel mengatakan, ia hanya berhenti menjadi Ahok ketika sedang tak menjalani shooting.

Baca juga: Daniel Mananta Sempat Merasa Khawatir Perankan Ahok dalam A Man Called Ahok

"Kecuali saat makan di luar, saat sudah enggak proses shooting, baru itu gue jadi Daniel," ucap pria berusia 37 tahun ini.

Daniel pun tak memungkiri bahwa seluruh tim produksi sangat banyak berperan membantunya untuk melewati tantangan dalam memerankan sosok Ahok.

"Dan gue bersyukur banget mendapat tim yang luar biasa semuanya. Jadi merasa mendukung gue, kalau sutradaranya beda dalam teknik melatih gue, mungkin gue enggak senyaman ini," ungkap mantan VJ MTV ini.

Baca juga: Daniel Mananta Naikkan Berat Badan demi Jadi Ahok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com