Zara JKT48 Tak Bisa Tidur Saat Ditawari Main Film Keluarga Cemara

Kompas.com - 13/11/2018, 17:35 WIB
Zara JKT48 saat ditemui dalam acara screening film Keluarga Cemara dan jumpa pers Jogja-Netpac Asian Film Festival di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018). KOMPAS.com/IRA GITAZara JKT48 saat ditemui dalam acara screening film Keluarga Cemara dan jumpa pers Jogja-Netpac Asian Film Festival di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Personel idol grup JKT48, Adhisty Zara merasa gugup hingga tidak bisa tidur setelah mendapatkan tawaran bermain dalam film drama Keluarga Cemara.

Film yang diadaptasi dari sinetron era 90-an dengan judul yang sama itu merupakan pengalaman pertama Zara menjadi pemeran utama.

Hal itu dikatakan Zara saat ditemui dalam acara screening film Keluarga Cemara dan jumpa pers Jogja-Netpac Asian Film Festival di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

"Aku seneng banget ya, karena ini tuh bukan peran yang cuma gitu doang. Deg-degan sampe enggak bisa tidur malamnya," kata Zara.

Baca juga: Penggemar Berat Beri Zara JKT48 Sebuah Cincin

"Jadi ini kan film dengan aku peran besar pertama kali ya. Di sini tuh semuanya dimainin dengan segala ekpresi," sambungnya.

Zara berperan sebagai Euis, anak pertama dari pasangan Abah dan Emak yang diperankan oleh Ringgo Agus dan Nirina Zubir.

Zara bercerita, dia hanya mengandalkan skenario film untuk mendalami karakter yang dimainkannya.

"Jadi kalau misalkan Euis itu sih sebenernya karena kalau keluarga cemara yang dulu itu kan susah cari video full-nya, jadi lebih membaca skripnya lebih jelas lagi, lebih mendalami setiap kalimat yang harus aku ucap," ujar Zara.

Zara menambahkan, dia banyak mendapat pelajaran berakting dari Ringgo dan Nirina.

"Di film ini aku belajar banyak banget apa lagi ada Ringgo sebagai Abah, Emak Nirina. Mereka semua mengajarkan ilmu-ilmu mereka yang udah sering main film ke aku, jadi aku banyak dapat pelajaran sih," imbuhnya.

Film produksi Visinema Pictures itu dijadwalkan tayang pada 3 Januari 2019 mendatang.

Baca juga: Zara JKT48 Tonton Ulang Serial Keluarga Cemara demi Euis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.