Bagi Prilly Latuconsina, Body Shaming Lebih Berdampak Tak Enak

Kompas.com - 14/11/2018, 06:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran Prilly Latuconsina (22), penghinaan atas bentuk tubuh seseorang (body shaming) lebih berdampak tak enak daripada komentar tidak sedap mengenai kariernya.

"Ngaruh, body shaming itu menurut aku paling ngaruh daripada ngomentarin karier. Karena, kalau karier kan sesuatu yang bisa kita capai. Kayak, 'Filmnya itu itu aja ya,' berarti next kita ambil yang berbeda genre. Itu masih bisa kita lakuin. Tapi, kalau badan, fisik, aku enggak bisa ubah," ujar Prilly ketika ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (12/11/2018).

Baca juga: Prilly Latuconsina Sempat Sering Menangis Hadapi Komentar Haters

Prilly Latuconsina mengaku bukan tipe perempuan yang suka menjalani bedah plastik atau cara-cara lain untuk mengubah bentuk tubuhnya demi menghindari body shaming.

"Karena, sudah dikasihnya gini sama Tuhan. Misalnya, dia bilang, 'Pendek banget sih lo,' enggak mungkin aku suntik atau tanam tulang bisa jadi tinggi kayak model gitu," ucapnya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Alami Bullying, Maxime Bouttier Turun Tangan

"Terus, misalnya dibilang, 'Apa sih, Prilly mukanya lebar,' dan segala macam, aku enggak mungkin bisa ubah dan aku juga bukan artis yang mau operasi gitu. Aku biarin aja kayak gini," lanjutnya.

"Jadi, sesuatu yang enggak bisa aku ubah, tapi itu sesuatu yang terus aja dikomentarin, jadi agak ganggu sih," tekannya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Ingin Jadi Menteri Pendidikan

Beruntung pemain film-film horor Danur ini mendapat dukungan dari teman-temannya yang membuatnya bisa menghadapi hinaan bentuk tubuh tersebut.

"Cuman untungnya aku dapat support dari teman-teman terdekat yang selalu meyakinkan aku bahwa, 'Lo tuh lebih dari sekadar fisik-fisik yang enggak realistis yang orang mau.' Jadi, ya aku sekarang sudah cuek sih," tutur kekasih artis peran Maxime Bouttier ini.

Baca juga: Ketika di SMP, Maxime Bouttier Pernah Jadi Bulan-bulanan

"Sudah cuek, sih. Aku sekarang dikatain pendek aku pakai flat shoes biasa aja ya? Memang dikasihnya segini. Justru aku positive thinking, aku bisa segala macam peran. Kalau peran dewasa tinggal pakai heels, peran anak-anak tinggal buka heels. Jadi, bisa dua-duanya, jadi lebih banyak peran-peran yang aku bisa dapat," kata Prilly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.