Payung Teduh Jadi Musisi Pertama Indonesia yang Ciptakan Lagu untuk Film Disney

Kompas.com - 15/11/2018, 15:52 WIB
Payung Teduh dalam jumpa pers peluncuran lagu Sebuah Lagu yang terinspirasi dari film Ralph Breaks the Internet: Ereck-It-Ralph 2 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018). KOMPAS.com/IRA GITAPayung Teduh dalam jumpa pers peluncuran lagu Sebuah Lagu yang terinspirasi dari film Ralph Breaks the Internet: Ereck-It-Ralph 2 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Payung Teduh meluncurkan singel kolaborasi dengan The Walt Disney Indonesia yang bertajuk "Sebuah Lagu" yang terinspirasi dari film Disney's Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2.

Harry Salim selaku Country Head Disney Indonesia mengatakan bahwa Payung Teduh merupakan musisi Indonesia pertama yang menciptakan lagu umtuk film Disney.

Hal itu dikatakan Harry saat ditemui dalam peluncuran lagu kolaborasi Payung Teduh dan Disney bertajuk "Sebuah Lagu" di kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

" Payung teduh sendiri ini sebenarnya adalah local talent pertama Indonesia yang meng-create original disney's song. Indonesia banyak loh talent-talent bagus. Kita bisa disejajarkan nih sama produksi kualitas hollywood," ucap Harry.

Harry berharap lagu yang diciptakan oleh pemian drum Payung Teduh, Alejandro Saksame itu bisa mendekatkan para pecinta Disney Indonesia dengan kisah persahabatan Ralph dan Vanellope.

"Kami di Disney selalu menekankan bahwa konten itu paling penting buat kita. Kami selalu berkomitmen memberikan story telling atau cerita yang kaya dan relatable," ujar Harry.

Baca juga: Sore Ini Payung Teduh Bawakan Singel Kolaborasi dengan Disney di Redaksi Kompas.com

 

"Kita harapkan dengan kolaborasi ini akan lebih mendekatkan story telling-nya dengan fans kita di Indonesia," imbuhnya.

Sang pemain kontra bass, Comi Aziz Kariko mengungkapkan rasa bahagia mereka bisa diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari film Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2.

"Yang jelas kami semua seneng banget dan terhormat sekali, jadi ini pengalaman yang luar biasa menjadi sebuah band yang pertama kali membuat lagu untuk Disney itu juga sebuah alhamdulilah aja sih akhirnya tertulis di sejarah, terima kasih atas kesempatannya," kata Aziz

Klip video "Sebuah Lagu" nantinya akan muncul di penghujung setelah film selesai.

"Jadi nanti kalau nonton film ini videonya akan ada di credit title, dan tanggal 16 November lagunya akan ada di soundtrack-nya Wreck it Ralph," lanjut Harry.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X