Agnez Mo Merasa seperti Gadis Mungil di Tangga Lagu Billboard - Kompas.com

Agnez Mo Merasa seperti Gadis Mungil di Tangga Lagu Billboard

Kompas.com - 21/11/2018, 19:38 WIB
Penyanyi sekaligus brand ambassador Clear Agnez Mo hadir dalam acara peluncurn kampanye terbaru Clear di Empirica, SCBD, Jakarta, Jumat (21/9/2018).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Penyanyi sekaligus brand ambassador Clear Agnez Mo hadir dalam acara peluncurn kampanye terbaru Clear di Empirica, SCBD, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Indonesia, Agnez Mo, yang sedang meniti karier di AS merasa bangga dan terhormat karena namanya bertengger di antara musisi dunia di tangga lagu Billboard.

Singel duetnya bersama Chris Brown, "Overdose", bahkan mengungguli Maroon 5 dan Mariah Carey di tangga lagu R&B/Hip-Hop Airplay dan Top 40 Rhythmic Songs.

Baca juga: Agnez Mo Ungguli Maroon 5 dan Mariah Carey di Tangga Lagu Billboard

"Jadi little petite Asian girl (gadis Asia yang mungil) di antara artis-artis yang luar biasa itu, rasanya terhormat dan merasa terberkati," kata Agnez saat tampil dalam Billboard Live Music di akun Facebook Billboard, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (21/11/2018).

Pemilik nama lahir Agnez Mo Muljoto itu merasa pencapaiannya tersebut adalah salah satu bentuk mimpinya yang terwujud. Agnez tak menyangka sudah bisa sampai sejauh ini melangkah.

"Luar biasa. Ketika saya bilang mimpi bisa terwujud, itu benar-benar terjadi. Saya datang dari Indonesia, saya pindah ke AS tiga atau empat tahun lalu. Saya bahkan tak bisa berbahasa Inggris sampai saya berusia 15 tahun," ujar Agnez.

"Jadi, rasanya gila jika memikirkan bahwa saya sekarang bisa berbicara kepada kalian dan berbagi musik serta pesanku," tambahnya.

Dari laman Billboard, "Overdose" bertengger di posisi 36 di tangga lagu R&B/Hip-Hop Airplay. Sementara untuk Top 40 Rhythmic Songs, singel Agnez itu berada di urutan 38.

Baca juga: Agnez Mo Tampil di Live Music Billboard

Berdasarkan data Billboard, "Overdose" kali pertama menduduki peringkat 43 di R&B/Hip-Hop Airplay. Sepekan terakhir terhitung dari 12 November hingga saat ini, singel tersebut merangkak naik ke posisi 36.

R&B/Hip-Hop Airplay merangkum 50 lagu yang mendapat minat tertinggi dari pendengar saat diputar di jaringan radio di AS.

Sementara, untuk tangga lagu Rhythmic Songs, "Overdose" masih menjadi pendatang baru. Chart ini berisi 40 teratas yang diputar di stasiun radio yang memutar lagu-lagu bergenre R&B/hip-hop, rhythmic pop, dan beberapa lagu dance.

Video klip "Overdose" sendiri dirilis pada 13 September 2018 lalu dan hingga kini sudah ditonton sebanyak 10 juta kali.

 



Close Ads X