Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marsha Timothy Dedikasikan Piala FFB untuk Perempuan Indonesia

Kompas.com - 24/11/2018, 18:23 WIB
Reni Susanti,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Artis peran Marsha Timothy meraih penghargaan pemeran utama wanita terpuji film bioskop dalam Festival Film Bandung 2018.

Ia meraih penghargaan tersebut dalam perannya di film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, produksi Cinesurya & Kaninga Pictures.

Marsha mengalahkan Acha Septriasa dalam film Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, Chelsea Islan dan Pevita Pearce dalam film Sebelum Iblis Menjemput, serta Putri Marino dalam film Jelita Sejuba.

Marsha merasa bersyukur bisa mendapatkan penghargaan FFB ini. Baginya, ini penghargaan FFB pertama dan tak menyangka bisa mendapatkan piala tersebut.

Baca juga: Marsha Timothy: Main Teater Lebih Berat daripada Film

“Piala ini (didedikasikan) untuk semua perempuan Indonesia, khususnya ibu-ibu di Sumba,” tutur Marsha di Gedung Sate Bandung, Sabtu (24/11/2018).

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak mengisahkan tentang seorang perempuan Sumba. Suatu hari, sekawanan tujuh perampok mendatangi rumah seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy).

Mereka mengancam nyawa, harta, dan juga kehormatan Marlina di hadapan suaminya yang sudah berbentuk mumi yang didudukan di pojok ruangan.

Keesokan harinya Marlina melakukan sebuah perjalanan untuk mencari keadilan dan penebusan, Marlina membawa kepala bos perampok yang ia penggal.


Baca juga: Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Wakili Indonesia di Seleksi Oscar 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com