Jefri Nichol Harus Berimajinasi untuk Resapi DreadOut The Movie

Kompas.com - 24/11/2018, 18:38 WIB
Aktor muda Jefri Nichol saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor muda Jefri Nichol saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jefri Nichol berperan sebagai Erik dalam film DreadOut The Movie. Jefri mengaku senang bisa terlibat dalam produksi film horor yang diadaptasi dari game dengan judul sama.

"Iya, ini pertama kali. Senang sih. Filmnya sendiri ini judulnya DreadOut diadaptasi dari game buatan Indonesia. Ini film (Indonesia) pertama yang diangkat dari game," ujar Jefri dalam Meet and Greet DreadOut The Movie di City Plaza, Jatinegara, Jakarta Pusat, Sabtu (24/11/2018).

Jefri semakin senang karena dia bisa bekerja sama dengan sutradara Kimo Stamboel.

Baca juga: Film DreadOut Gandeng CJ Entertainment Korea Selatan

"Apalagi ini di-direct sama Mas Kimo yang memang kancah perfilmannya sudah standar internasional lah. Kayak Head Shot dan lain-lain. Jadi senang banget," kata Jefri.

Tantangan lain yang harus dihadapi oleh Jefri adalah bagaimana ia harus berakting dengan teknologi computer-generated imagery (CGI).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dan teknis di film ini juga bagus banget, kayak teknis muter-muternya, CGI juga banyak. Pertama kali main film yang ada CGI nya juga sih," ungkap Jefri.

Pasalnya, dalam teknologi CGI, Jefri dan para pemain lain harus bisa berimajinasi dengan baik.

Baca juga: Dreadout The Movie Ramaikan Korea x Japan Festival di Bandung

"Jadi lebih banyak ngebayangin, berimajinasi. Alhamdulillah enggak sulit karena ada teman-teman cast yang lain yang juga ngebangun suasananya supaya lebih real," ucap Jefri.

"Menyatukan imajinasi sama sutradara dan sama pemain lain supaya satu jalur," imbuh Jefri.

Selain Jefri Nichol, DreadOut The Movie juga dibintangi oleh Marsha Aruan, Ciccio Manassero, Caitlin Halderman dan Irsyadillah. Film ini diangkat dari game PC buatan developer Indonesia pertama yang sukses secara internasional.

Pengambilan gambar untuk film ini dilakujan di beberapa lokasi, yakni Jakarta, Ciawi dan Cibodas. Film ini direncakan akan dirilis pada Januari 2019 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.