Trailer Film Remake The Lion King Ditonton 224 Juta Kali dalam 24 Jam

Kompas.com - 25/11/2018, 11:19 WIB

KOMPAS.com - Cuplikan trailer film remake The Lion King menjadi debut trailer kedua milik Disney yang paling banyak ditonton.

Teaser trailer film yang diadaptasi dari animasi berjudul sama pada 1994 itu ditonton 224 juta kali dalam 24 jam.

Di tempat pertama ada trailer Avengers: Infinity War yang dalam sehari ditonton sebanyak 230 juta kali pada November tahun lalu.

Dalam daftar 10 besar teaser/trailer yang paling banyak ditonton, The Lion King berada di atas teaser It (197 juta kali), Avengers: Infinity War official trailer #2 (179 juta kali), dan The Fate of the Furious official trailer (139 juta kali).

Daftar itu juga menyertakan teaser Thor: Ragnarok (136 juta kali) di posisi keenam, diikuti oleh live-action Beauty & the Beast (127 juta kali), trailer Star Wars: The Last Jedi (120 juta kali), trailer Fifty Shades Darker (114 juta kali), dan teaser Incredibles 2 (113 juta kali).

Setiap teaser atau trailer milik Disney menduduki peringkat sepuluh besar trailer yang paling bangak ditonton dalam 24 jam pertama, film-film itu biasanya menembus box office di seluruh dunia.

Umumnya pendapatnya lebih dari 1 miliar dollar AS, kecuali Thor: Ragnarok yang mencapai 853,9 juta dolar AS.

Film live-action/CGI The Lion King yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures dengan sutradara Iron Man, Jon Favreau, menggunakan konsep animasi komputer fotorealistik yang menampilkan para aktor kawakan sebagai pengisi suara.

Aktor dan rapper Donald Glover sebagai Simba, Beyonce sebagai Nala, dan James Earl Jones yang mengulangi perannya sebagai Mufasa. Selain itu, ada Chiwetel Ejiofor yang berperan sebagai Scar, adik Mufasa, Seth Rogen sebagai Pumba, serta Alfre Woodard sebagai Sarabi.

Ada pula JD McCrary dan Shahadi Wright Joseph yang masing-masing mengisi suara Simba muda dan Nala muda.

Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 19 Juli 2019 mendatang.

Baca juga: Disney Rilis Teaser Trailer Remake Film The Lion King

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.