Radhini Lepas "Lelah" di Penghujung Tahun

Kompas.com - 27/11/2018, 14:21 WIB
RadhiniDok.Pribadi Radhini


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Radhini merilis singel terbarunya yang berjudul "Lelah". Singel itu dibuat setelah Radhini mengadakan polling di akun Instagram-nya.

Radhini menanyakan kepada followers-nya jika ia ingin membuat lagu berdasarkan cerita mereka, apakah mereka mau curhat ke Radhini?

Ternyata polling Radhini mendapat banyak respons yang positif dan banyak penggemarnya yang menceritakan kisah atau pengalaman hidup mereka kepada Radhini.

"Awalnya memang iseng aja. Karena banyak curhatan yang masuk ke Instagram aku, akhirnya terpikir membuat cerita-cerita mereka ini menjadi sebuah lagu," ujar Radhini melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (27/11/2018).

Tidak hanya lewat akun Instagram-nya, Radhini juga mengajak stasiun radio untuk mewujudkan idenya tersebut dengan membuat kampanye #CurhatinRadhini.

"Lalu aku mengajak salah satu stasiun radio di Jakarta untuk terlibat untuk mewujudkan ide ini dengan membuat sebuah campaign dengan tagar #CurhatinRadhini. Jadi semua proses dari orang kirim cerita, menyusun lirik, membuat melodinya dari milih chord, verse dan reff hingga jadi satu lagu itu live on-air selama lima hari di stasiun radio tersebut. Akhirnya terciptalah lagu 'Lelah' ini yang aku pilih menjadi single terbaru aku," kata Radhini.

Baca juga: Radhini: Cari Pacar Lagi Bakal Bikin Kaget

Membuat karya yang dekat dengan kehidupan para pendengarnya rupanya memiliki arti tersendiri buat Radhini. Kata dia, lagu ini adalah karya perdana yang dibuat berdasarkan cerita penggemarnya. Biasanya Radhini membuat karya berdasarkan pengalaman pribadinya.

"Rasanya menyenangkan sekali ya bisa dipercaya oleh mereka untuk dicurhatin tentang kisah hidup atau pengalaman mereka. Pastinya tidak mudah curhat dengan orang yang mereka tidak kenal. Tapi mereka kok mau cerita sama aku," ucapnya.

"Begitu mendengar cerita mereka ternyata banyak cerita sedih, patah hati dan tentang ketidakbahagiaan. Aku jadi terharu membaca kisah-kisah mereka. Dari situlah, menginspirasi aku untuk membuat liriknya," ucap Radhini.

Dalam pembuatan lagu ini, Radhini dibantu oleh produser musik sekaligus pemain drum Barasuara, Marco Steffiano. Marco berujar bahwa ia tidak mengalami kesulitan bekerja sama dengan Radhini karena sama-sama memiliki selera musik yang sama.

"Seneng banget waktu Radhini meminta gue untuk terlibat di singel barunya. Sebenarnya gue mengenal Radhini sudah cukup lama dan merasa cocok bekerja sama dengan dia. Gue respect dengan kerja kerasnya dia dari dulu sampai sekarang. Itulah yang membuat gue tertarik untuk terlibat di single ini, ke depannya ada beberapa lagu dia juga yang akan berkolaborasi sama gue," kata Marco.




Close Ads X