Ini yang Harus Diperhatikan oleh Pembeli Tiket Konser Ed Sheeran

Kompas.com - 28/11/2018, 18:04 WIB
Pihak promotor dan pihak pendukung konser Ed Sheeran dalam Jumpa pers Konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta di Lounge XXI Plaza Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Pihak promotor dan pihak pendukung konser Ed Sheeran dalam Jumpa pers Konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta di Lounge XXI Plaza Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Ed Sheeran bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta siap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada 3 Mei 2019 mendatang.

Tiket dijual mulai 5 Desember 2018 mendatang, PK Entertaiment selaku pihak promotor menjabarkan mekanisme pembelian tiket yang perlu diperhatikan para penonton.

"Yang menjadi perbedaan dari mekanisme pembelian tiket di konser ini adalah berhubungan dengan tadi," kata Harry Sudarma, Marketing Director PK entertaiment dalam Jumpa pers Konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta di Lounge XXI Plaza Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

Baca juga: Tepati Janji, Ed Sheeran Gelar Konser di GBK 3 Mei 2019

"Di tiket ini nanti setiap pembeli harus mencantumkan nomor identitas sehingga nanti pada saat konser kita bisa kroscek ulang," ucap Harry.

"Ini menjadi hal menarik ini bisa dibilang pertama kalinya ada artis yang benar-benar konsen sekali sama flow e-ticketing. Memberikan kesempatan yang sama dan menghindari penjualan tiket di luar kita," sambung Mohammad Ario Adimas, VIP Marketing Loket.com.

Setiap pembeli tiket harus memberikan keterangan identitas beserta alamat email. Dan satu alamat email hanya dapat membeli maksimal empat tiket saja. Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah adanya calo tiket.

"Yang pertama adalah setiap email yang membeli tiket hanya bisa membeli maksimal empat tiket, satu identitas ini relate ke tujuan kita tadi," ujar Dimas.

Baca juga: Promotor Pastikan Semua Penonton Dapat Duduk di Konser Ed Sheeran

"Bahwa semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk menonton Ed Sheeran jadi istilahnya enggak ada satu orang yang borong sekali banyak. Satu email empat tiket. Dengan begini semoga mengurangi adanya penjualan-penjualan di secondary market yang tidak official," tambahnya.

Selain itu, Dimas juga menjelaskan bahwa nantinya para penonton akan menerima kode konfimasi, berupa nomor tempat duduk dalam bentuk tiket elektronik atau e-ticket. Kode konfimasi tersebut akan dikirim tujuh hari sebelum konser digelar.

"Yang kedua ini yang menarik, tidak ada penukaran tiket fisik. Jadi kita mencoba membuat flownya lebih smooth, di mana nanti ketika mereka membeli mereka bakal dapet booking confirmation, dan mereka baru menerima e-ticket itu tujuh hari sebelum acara," jelas Dimas.

"Di hari H mereka tinggal datang ke lokasi acara membawa booking confirmation tadi, e-ticket dan kartu identitas yang digunakan ketika untuk membeli," tambahnya.

Ketiga pembeli tiket harus datang bersama si pendaftar untuk bisa masuk ke lokasi konser.

Sebanyak 45.000 tiket yang akan dijual dibagi menjadi enam kategori yang dimulai dari harga Rp 550.000 hingga Rp 2.600.000 (belum termasuk pajak 15 persen dan administrasi 3 persen).

Tiket mulai dapat dibeli pada  5 Desember 2018 melalui website resmi www.edsheeranjakarta.com dan juga melalui e-commers Tokopedia.



Close Ads X