8 Kolaborasi Bintang K-pop dan Musikus Mainstream yang Ikonik

Kompas.com - 29/11/2018, 11:19 WIB
Dua Lipa dan BLACKPINK SoompiDua Lipa dan BLACKPINK

KOMPAS.com -- Masih melekat dalam ingatan ketika PSY menggebrak kancah musik global lewat lagu "Gangnam Style" pada 2012. Dia benar-benar mendominasi dunia hiburan pop dunia kala itu dan menghipnotis orang-orang untuk menari gaya kuda.

PSY berhasil membuka pintu bagi artis K-pop untuk perlahan mendapat pengakuan internasional. Kini, para bintang K-pop semakin membuktikan diri di dunia musik global, salah satunya dengan berkolaborasi dengan musisi barat.

Berikut adalah delapan crossover atau kolaborasi K-pop dengan sejumlah penyanyi mainstream yang paling ikonik saat ini:

1. BLACKPINK dan Dua Lipa - "Kiss and Make Up"

Tak ada yang bisa menyangkal kemampuan penyanyi asal Inggris, Dua Lipa, untuk membuat lagu bertema feminis. Terlebih ketika dia berduet dengan girlband BLACKPINK yang sedang naik daun untuk lagu berjudul "Kiss and Make Up". Lagu itu pun langsung menjadi hits saat ini.

2. BTS dan Nicki Minaj - "IDOL"

Setelah menciptakan lagu "IDOL", boyband Bangtan Boys atau BTS berpikir untuk melibatkan Nicki Minaj yang memiliki gaya bernyanyi rap yang sangat identik. Maka, mereka kemudian mengirim singel itu ke Minaj.

Ternyata Minaj jatuh cinta pada pada "IDOL". Ia lalu menambahkan beberapa bait syair dan mengirim lagu itu kembali kepada para member BTS.

3. Chanyeol EXO, Far East Movement x Marshmellow dan Tinashe - "Real Luv"

Apakah kalian ingat hits "Like a G6" dari Far East Movement? Nah, lagu "Real Luv" jauh lebih baik. Suara merdu Tinashe dan vokal rap yang berat dari Park Chanyeol "EXO" membuat singel ini menjadi lagu dansa yang sempurna.

Video musiknya juga keren karena memasukkan unsur film kung fu dan penggunaan warna yang cerdas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber EOnline
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X