Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Korea Sunny dan Miss Granny Akan Di-remake versi Hollywood

Kompas.com - 29/11/2018, 19:35 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com -- Dua film populer Korea Selatan, Sunny (2011) dan Miss Granny (2014), akan dibuat ulang atau di-remake ke dalam versi Hollywood.

Tak tanggung-tanggung, produksinya nantinya akan ditangani oleh Universal Studio dan MGM (Metro-Goldwyn-Mayer's Inc). Dua rumah produksi ternama Amerika Serikat itu akan bermitra dengan CJ ENM, studio yang membuat film Sunny dan Miss Granny.

CJ ENM mengungkapkan bahwa Universal Studio akan bertanggung jawab atas investasi dan distribusi remake AS dari Sunny nanti berjudul Bye Bye Bye.

Bye Bye Bye diproduksi bersama oleh CJ ENM dan Hartbeat, rumah produksi pimpinan komedian Amerika, Kevin Hart.

Amy Aniobi, penulis naskah untuk HBO, Amazon, dan studio besar lainnya di AS, akan mengerjakan naskah Sunny versi Hollywood itu yang rencananya akan memulai shooting pada 2019 mendatang.

Sunny menunjukkan alur cerita yang menarik untuk pasar global karena kontennya yang melibatkan nostalgia kehidupan sekolah, persahabatan, cinta pertama, dan musik.

Selanjutnya, Tyler Perry Studios, pimpinan sutradara terkenal, penulis, dan aktor, Tyler Perry, bersama MGM akan bermitra dengan CJ ENM dalam remake Miss Granny.

MGM adalah salah satu studio Hollywood yang telah menghasilkan film James Bond, Ben-Hur, A Star is Born, The Hobbit, dan banyak lagi.

Pembuatan ulang Miss Granny diharapkan akan berhasil di pasar AS karena ini adalah kisah yang mengharukan tentang keluarga.

Baca juga: Perbedaan Film Sweet 20 dengan Miss Granny

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com