Baru Berusia 2 Tahun, Anak Surya Saputra Terpaksa Kenakan Kacamata

Kompas.com - 04/12/2018, 11:08 WIB
Cynthia Lamusu bersama suaminya aktor Surya Saputra dan kedua buah hatinya, Tatjana dan Bima. Instagram/ Cynthia LamusuCynthia Lamusu bersama suaminya aktor Surya Saputra dan kedua buah hatinya, Tatjana dan Bima.

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra dari pasangan selebritas Surya Saputra dan Cynthia Lamusu yang baru berusia dua tahun, Bima, terpaksa harus mengenakan kacamata karena terkena gangguan Aggressive posterior retinopathy of prematurity (AP-ROP).

Menurut Surya, hal itu dikarenakan salah satu anak kembarnya itu lahir secara prematur.

"Minus itu akibat dari kondisi AP-ROP karena waktu itu kelahiran dia yang prematur. Jadi prematur di-scanning full dan akhirnya ketahuan bahwa Bima itu kena AP-ROP," ucap Surya saat ditemui di Grand Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kendati demikian, Surya menambahkan bahwa ia dan Cynthia tak masalah anaknya wajib mengenakan kacamata karena hal itu adalah solusi terbaik saat ini.

"Tapi kami enggak ada masalah mata (anak) minus karena bisa pakai kacamata, yang penting dia masih jelas lihat warna, dia masih tahu 'red, merah; biru, blue' bentuk pun gitu, dia bilang, panah, bulat, kotak, yang penting itu dia tahu," ungkap Surya.

Sementara Cynthia mengaku bahwa ia dan Surya perlahan mulai membiasakan putranya untuk mengenakan kacamata.

"Awalnya itu sempat dia minta lepas terus karena enggak nyaman, tapi lama-lama dia mulai terbiasa," ucap Cynthia saat ditemui di lokasi yang sama.

Baca juga: Kondisi Penglihatan Anak Surya Saputra Mulai Membaik Pasca-operasi Kecil

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X