Cerita Nova Eliza Lakoni Adegan Kesurupan dalam Film Silam - Kompas.com

Cerita Nova Eliza Lakoni Adegan Kesurupan dalam Film Silam

Kompas.com - 05/12/2018, 16:53 WIB
Nova Eliza saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Nova Eliza saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nova Eliza harus melakoni adegan kesurupan saat berperan sebagai Vina dalam film horor garapan MD Pictures, Silam. Nova berperan sebagai Vina, seorang ibu anak satu yang depresi setelah suaminya meninggal dunia.

Nova tak mengira bakal mendapat skenario seperti itu, sebuah adegan yang belum pernah dia lakukan sebelumnya.  

"Ternyata di tengah shooting aku dikabari MD bahwa akhirnya Vina itu kesurupan. Nah aku enggak tahu kesurupan itu seperti apa, karena alhamdulilah selama ini enggak pernah kesurupan," kata Nova dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Sutradara Jose Poernomo memberikan referensi film dan meyakinkan Nova bahwa dia dapat melakukan adegan tersebut.

Baca juga: Nova Eliza Jadi Ibu Depresi dalam Film Silam

"Jadi akhirnya Jose kasih tahu referensinya dari film ini, film ini. Aku enggak terbiasa memerankan yang kesurupan, tapi waktu itu Jose meyakinkan bahwa aku bisa," ujarnya.

Nova menjalani semua adegan demi adegan yang diarahakan Jose.

"Terus terang aku let it flow aja, soalnya kalau terlalu direncanain takutnya enggak natural. Pas take, Jose mengarahkan pokoknya kesurupan, harus merangkak segala macem, ya aku ikutin. Terus kayak dari mata itu harus main, itu aja sih sama gestur badan," sambung Nova.

Bintang film Kafir itu menambahkan, setelah melakukan adegan tersebut kaki dan tangannya mengalami lebam.

"Biru-biru sih sebenernya karena waktu itu tidak ada proteksinya ditubuh. Ketika shooting hari ketiga, itu baru terasa bahwa lututku dua-duanya, dan tanganku, tapi all good sih," imbuhnya.



Close Ads X