Iwan Fals: Masa Depan Musik Indonesia Ada di Band Indie

Kompas.com - 05/12/2018, 20:01 WIB
Musisi Iwan Fals saat ditemui dalam jumpa pers konser Nyanyian Yang Tersimpan di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAMusisi Iwan Fals saat ditemui dalam jumpa pers konser Nyanyian Yang Tersimpan di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi senior Iwan Fals (57) melihat masa depan musik Tanah Air kini ada di tangan grup musik indie.

Menurut Iwan, nuansa musik yang berbeda dari grup musik populer kebanyakan, membuat grup musik indie memberi harapan baru terhadap arah musik Indonesia.

"Nah itu, (grup musik) indie banyak sekali bakat-bakat yang bagus, syair-syair yang bagus, musik yang bagus, (punya semangat) militansi untuk memperkenalkan diri itu lah masa depan Indonesia dari musik indie," ungkap Iwan saat ditemui dalam jumpa pers e-concert "Nyanyian Yang Tersimpan" di Telkomsel Hub, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Baca juga: Iwan Fals Akan Donasikan Hasil Penjualan Tiket Konser Nyanyian Yang Tersimpan

Iwan mengatakan, kini jumlah grup musik indie semakin banyak dengan talenta yang tak boleh diragukan lagi.

"Ada Barasuara, ada Efek Rumah Kaca, banyak lah," singkat Iwan.

Iwan pun menambahkan bahwa banyak grup musik indie yang ingin ia ajak untuk berkolaborasi dalam berkarya.

Namun, Iwan belum bisa memastikan grup musik mana saja yang akan ia ajak berkolaborasi dalam waktu dekat.

"Banyak. Di rumah selalu ada acara untuk konser situs budaya yang selalu ada bintang-bintang tamu, ke depan tahun 2019 ya (ajak grup musik indie)," ucap Iwan.

Baca juga: Ternyata Iwan Fals Nikmati Musik Indie Mooner hingga Sir Dandy

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X