Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Via Vallen dan Kekaguman pada Iwan Fals

Kompas.com - 12/01/2018, 17:21 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Via Vallen mengaku sebagai pengagum penyanyi senior Iwan Fals. Karena itu ia merasa bangga ketika diminta berduet dengan Iwan pada HUT ke-23 Indosiar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2017) malam.

"Yang jelas bangga, karena kita tahu Om Iwan orangnya idealis. Lihat beliau mau menyanyikan lagu dangdut, ya saya sebagai penyanyi dangdut ya bangga," ujar Via kepada awak media di JCC pada Kamis malam.

Via dan Iwan menyanyikan lagu dangdut berjudul "Sekuntum Mawar Merah". Menurut Via, ia begitu senang lantaran lagu kolaborasi adalah bergenre dangdut.

"Karena seorang legend Iwan Fals saja yang idealis dalam berkarya itu saja mau menyanyikan lagu dangdut. Kolaborasi pertamanya sama Via lagi, jadi sebuah kebanggaan tersendiri," kata dia.

Via mengatakan ia berlatih tiga kali bersama pelantun lagu "Bento" tersebut. Via mengaku bersyukur Iwan memenuhi permintaannya untuk berlatih.

Baca juga : Via Vallen Diminta Bawakan Jingle Pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno

Bagaimana perasaan Via selama bertemu dan berlatih dengan Iwan?

"Canggung banget, tapi Om Iwan-nya mencairkan suasana terus, saya-nya canggung, Om Iwan ngajakin bercanda," ucap dia.

Lagu-lagu Iwan Fals tak asing di telinga pelantun tembang "Sayang" tersebut tidak asing karena orangtuanya adalah penggemar lagu-lagu Iwan Fals.

Baca juga : Via Vallen Gagal Main Film Dua Kali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com