BTS Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Sepanjang 2018

Kompas.com - 06/12/2018, 13:15 WIB

KOMPAS.com -- Akun Twitter boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS yang bernama @bts_twt dinobatkan sebagai akun yang paling banyak di-twit sepanjang 2018.

Hal itu berdasarkan hasil analisis akhir tahun Twitter secara keseluruhan dengan data dari Korea dan Asia Pasifik.

"365 hari. 125 juta hashtag. 500 juta GIFs. Lebih banyak lagi twit yang me-mention @BTS_twt lebih dari yang bisa kami hitung. #ThisHappened (inilah yang terjadi) di Twitter pada 2018," tulis akun @TwitterData.


Jika mempersempit daftar akun yang paling banyak di-twit tahun ini dengan hanya mengambil para musikus, BTS masih tetap berada di posisi puncak.

Boyband bentukan Big Hit Entertainment ini mengalahkan akun Twitter rapper Kanye West, @KanyeWest, yang duduk di peringkat kedua.

Pada posisi tiga hingga lima, berturut-turut ada Drake (@Drake), EXO (@weareoneEXO), Ariana Grande (@ArianaGrande).

"Kalian berhasil ARMY (nama fandom BTS). @BTS_twt jadi yang paling banyak di-twit pada 2018," tulis akun @TwitterMusic.


Selain itu, untuk twit yang paling disukai tahun ini juga berasal dari BTS, yang menampilkan J-Hope melakukan tarian #InMyFeelingsChallenge dan juga merupakan Golden Tweet di wilayah Asia Pasifik.

Baca juga: Suga BTS Kirimkan Komposisi Musik kepada Ed Sheeran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.