Nama Tiap Pembeli Akan Tercetak di Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta - Kompas.com

Nama Tiap Pembeli Akan Tercetak di Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta

Kompas.com - 06/12/2018, 19:22 WIB
Ed SheeranBBC Indonesia Ed Sheeran

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kehadiran calo tiket sering tak terhindarkan tiap kali ada penyelenggaraan konser di mana pun. Untuk menghindari praktik calo merajalela, penyelenggara konser Ed Sheeran di Jakarta menerapkan aturan khusus.

" Tiket konser Ed Sheeran akan dijual resmi secara personal atau pribadi (selengkapnya di Edsheeran.com), yang mana nama setiap pembeli tiket akan tercetak di tiket resmi," ujar Marketing Director PK Entertainment, Harry Sudarma, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

Ed Sheeran akan menggelar konser bertajuk Divide World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 3 Mei 2019 mendatang.

Harry menjelaskan bahwa tiket dengan nama pembeli itu dimaksudkan untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan atas penjualan tiket di pasaran.

Misalnya, tiket dijual calo dengan harga yang tidak wajar atau penipuan terhadap para penggemar Ed Sheeran.

"Pada saat tiba di tempat acara, tiap pemegang tiket diwajibkan untuk membawa identitas diri (KTP atau SIM) yang berlaku yang sesuai dengan nama yang tertera di tiket masuk karena akan diperiksa pada saat memasuki tempat acara," ujar Harry.

"Hal ini kami terapkan untuk menghindari penjualan tiket yang tidak resmi dan penjualan tiket konser di calo yang sangat tidak wajar yang dapat merugikan para penggemar Ed Sheeran di Indonesia," tambahnya.

Pihak pengelenggara juga menghimbau agar semua pembelian tiket resmi dilakukan melalui situs yang tertera di Edsheeran.com, yakni www.edsheeranjakarta.com dan Tokopedia.

Saat ini, tiket konser masih tersedia dan dibagi menjadi enam kategori. Harganya dimulai dari Rp 550.000 hingga Rp 2.600.000 (belum termasuk pajak 15 persen dan administrasi 3 persen).

Baca juga: Ed Sheeran Larang Penggemar Indonesia Beli Tiket Konsernya dari Calo



Close Ads X