Respons Asri Welas Begitu Tahu Foto Anaknya Digunakan untuk Menipu - Kompas.com

Respons Asri Welas Begitu Tahu Foto Anaknya Digunakan untuk Menipu

Kompas.com - 08/12/2018, 17:20 WIB
Asri Welas bersama advokat Judika Gultom saat ditemui di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Asri Welas bersama advokat Judika Gultom saat ditemui di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan komedian Asri Welas menceritakan awal dirinya mengetahui bahwa seseorang tak dikenal dengan nama akun Facebook Nir Taibah menggunakan foto anaknya untuk menipu.

Hal itu diceritakan Asri saat ditemui bersa advokat Judika Gultom di Studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

"Iya jadi Kamis pagi ada yang DM ke Asri liat dia bilang 'coba cek Facebook namanya Nur Taibah ini menggunakan foto Mba Asri loh, wah saya lihat kan aduh aku merinding," kata Astri.

Saat itu  Asri pun terkejut dan langsung memberi tahu suaminya, Galiech Ridha Rahardja tentang hal itu.

Baca juga: Asri Welas Ancam Laporkan Penipu yang Comot Foto Putranya

Melihat sang suami langsung naik pitam, Asri kemudian menenangkan dan menyarankan untuk membahas hal ini ke keluarga besarnya terlebih dahulu

"Ini harus gimana saya bilang sama suami dulu, Mas Galiech ini ada yang pakai fotonya Ibran, 'aduh ini apa-apaan ini' mau dicari sama dia," ucap Asri.

"Aku bilang 'udah tenang dulu, enggak usah ngomong apa-apa dulu', saya juga bilang sama grup keluarga dulu," imbuhnya.

Bintang film Susah Sinyal itu juga menghubungi Ruben Onsu. Pasalnya foto tersebut juga pernah diunggah oleh Ruben dalam Instagramnya.

"Saya sampai telepon Ruben, 'ini yang kamu posting waktu kamu nengok saya, Ben', jadi dia mencuri dari IG saya, IG Ruben untuk keperluan pribadi," sambungnya.

Judika Gultom, advokat Persatuan Artis Seniman Komedian Indonesia (PASKI) yang menaungi Asri menambahkan, saat ini Asri baru memberikan peringatan keras kepada pelaku. Kini akun Facebook tersebut telah ditutup.

"Tapi untuk ketemu pelaku kita belum, sampai pada akhirnya ibu Asri memberikan peringatan keras saya akan melaporkan, kemudian orangnya tutup akun," tambah Judika.

Baca juga: Asri Welas: Di Mana Hati Nuranimu Pakai Foto Anak Saya?



Close Ads X