Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asri Welas Ancam Laporkan Penipu yang Comot Foto Putranya

Kompas.com - 06/12/2018, 18:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kesabaran presenter Asri Welas mulai terkikis. Ia secara tegas mengancam akan melaporkan pemiliki akun Facebook bernama Nur Taibah.

Sebab, akun tersebut menggunakan foto-foto putranya untuk menipu dengan modus meminjam dana untuk operasi anak.

"TOLONG HENTIKAN PENIPUAN ini atau saya akan melakukan PELAPORAN," tulis Asri melalui akun Instagram-nya, @asri_welas, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

Namun, pemain film Susah Sinyal ini masih memberi waktu kepada si terduga penipu untuk menghapus foto-foto anaknya yang sudah diunggah. Jika tidak, ia tak segan mengambil langkah hukum.

"Dengan KERASSSSS saya minta untuk TUTUP FACEBOOK anda dan hapus foto anak saya dan saya 1 x 24 jam," tulis Asri.

"Kepada pemilik account Facebook NUR TAIBAH apa maksud anda menggunakan foto anak saya @ibran_gibran dan foto saya untuk penggalangan dana untuk anda sendiri yang sudah tertera di Bank mana minta di transfer," tambahnya.

"Apa maksud anda menggunakan foto anak saya yang ada di IG saya, ketika sebelum @ibran_gibran dioperasi dan mengatas namakan kalo foto itu adalah anak anda?" tulis Asri lagi.


Dari dua bidik foto yang diunggah Asri, si terduga penipu mengaku membutuhkan dana untuk operasi anaknya. Namun, foto anak yang ia pajang justru foto putra kedua Asri yang sedang terbaring di ranjang rumah sakit.

"Hari ini kepalamu akan dibedah anakku. Ada yang mbantu tapi masih tidak cukup tuk operasimu masih kurang 1,5 juta lagi. Banyak yang menanyakan nomor rekening ibu tapi tidak memberi malah ingin menipu membohongi ibu," tulis si perempuan.

Pada gambar yang lain, akun Facebook tersebut mengunggah foto Asri sedang berbaring di samping putranya.

"Terimakasih pihak rumah sakit masih mau memberikan saya waktu sama anak saya. Sekarang mungkin dia sekarat. Dan terimakasih sudah memfoto saya bersama anak saya yang sedang sakit parah... sampai sekarang pun tidak ada yang percaya meminjamkan uang untuk mu nak," tulisnya lagi sambil menyematkan emoji sedih.

Baca juga: Asri Welas: Di Mana Hati Nuranimu Pakai Foto Anak Saya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com