Adinia Wirasti Dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di Asian Academy Creative Awards 2018 - Kompas.com

Adinia Wirasti Dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di Asian Academy Creative Awards 2018

Kompas.com - 08/12/2018, 19:07 WIB
Adinia Wirasti menerima penghargaan sebagai Best Actress untuk aktingnya dalam Critical Eleven di Asian Academy Creative Awards 2018. Dokumentasi Legacy Pictures Adinia Wirasti menerima penghargaan sebagai Best Actress untuk aktingnya dalam Critical Eleven di Asian Academy Creative Awards 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Adinia Wirasti berhasil menyabet trofi sebagai Best Actress untuk perannya dalam film Critical Eleven dalam Asian Academy Creative Awards 2018. Ajang penghargaan itu berlangsung di Capitol Theater, Singapura, Jumat (7/12/2018) malam.

"Saat Adinia Wirasti disebut sebagai pemenang Best Actress in A Leading Role setelah bertarung ketat dengan Yuko Takeuchi dari Jepang lewat film Miss Sherlock, kami semua dari tim Critical Eleven berteriak histeris!” kata Robert Ronny selaku produser dan sutradara dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/12/2018).

Bagi Ronny, Adinia Wirasti layak memenangi penghargaan ini. Sebagai seorang sineas, Ronny mengaku sudah sejak awal kagum pada bakat akting dan dedikasi Asti dalam dunia perfilman.

Terhitung sejak Kapan KawinAda Apa Dengan Cinta 2Kartini, dan Critical Eleven, Adinia Wirasti sudah membintangi empat film produksi Legacy Pictures. 

Baca juga: Adinia Wirasti Kewalahan Lakoni Adegan Bertengkar dengan Menggunakan Bahasa Inggris

"Kemenangan Asti di ajang ini merupakan legitimasi bagi saya, bahwa pilihan kami untuk selalu bekerja sama dengan Asti sangatlah tepat," ujarnya.

Film Critical Eleven berhadapan dengan total 47 negara Asian Academy Creative Awards 2018. Sementara para jurinya terdiri dari professional dalam bidang film dan televisi dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Meksiko, Argentina, dan beberapa negara lainnya.

“Ketika mengetahui lawan kami adalah film-film dari Jepang, China, Korea, dan Australia, jujur saja saya pribadi tidak berharap banyak untuk menang. Menjadi finalis dan membawa nama Indonesia saja sudah membanggakan," ucap Ronny.

"Sewaktu kategori Best Director dimenangkan oleh film India, Sacred Game saya malah bangga bisa bertanding dengan film serial kelas dunia produksi Netflix seperti Sacred Game ini," tambahnya.

Sebelumnya, pada ajang yang sama Critical Eleven sudah meraih tiga penghargaan untuk kategori drama, yakni Best Actress National Winners (Adinia Wirasti), Best Actor National Winners (Reza Rahadian), serta Best Direction Fictional National Winners (Monty Tiwa dan Robert Ronny).

Penghargaan tersebut dianugerahkan pada Oktober 2018 lalu.

Baca juga: Mimpi Terpendam Adinia Wirasti



Close Ads X