Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adinia Wirasti, "Critical Eleven", dan Kesulitan Berlapis-lapis

Kompas.com - 09/05/2017, 22:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berperan sebagai seorang Tanya "Anya" Baskoro dalam film Critical Eleven, ternyata memberi tantangan atau kesulitan yang berlapis-lapis untuk artis peran Adinia Wirasti.

Dalam kunjungannya ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (9/5/2017), Adinia mengungkap hal tersebut.

"Lebih ber-layer aja kesulitannya. PR-nya (pekerjaan rumah) banyak," ujar perempuan yang mulai dikenal lewat film Ada Apa dengan Cinta? itu.

Sebab, ia harus berperan sebagai seorang istri dan calon ibu. Sedangkan, dalam kehidupan nyata Adinia belum menikah dan merasakan bagaimana menjadi ibu hamil.

"Se-simple bayi nendang itu kayak apa sih sebenarnya, itu kan harus banyak sharing ke nara sumber dan banyak baca tentang pregnancy, tentang badan ibu ketika hamil itu gimana. Apakah memengaruhi emosi perempuan," katanya.

"Itu semua harus diriset. Jadi, tingkat kesulitannya lebih ber-layer aja. Enggak bisa diangkain gitu," ucap Adinia lagi.

Belum lagi, jauh sebelum syuting Critical Eleven dimulai, perempuan kelahiran 19 Januari 1987 itu sudah harus bisa mengumpulkan beragam emosi karakter Anya. Untuk kemudian harus ia tumpahkan saat pengambilan gambar.

"Mungkin lebih complicated aja. Karena film ini bercerita tentang emosi-emosi dasar manusia, ada jatuh cinta, ada kehilangan, ada kangen, marah, itu semua harus diendap dalam hal ini di sana. Pengendapan emosi tersebut tuh cukup lama sebelum shooting," ujar Adinia.

"Ini film yang menguras emosi sih," timpal lawan mainnya Reza Rahadian.

[Baca juga: Adinia Wirasti Membungkus Emosi]

 

Critical Eleven berkisah tentang kehidupan asmara Anya Baskoro (Adinia Wirasti) dan Ale Risjad (Reza Rahadian). Mereka bertemu dalam penerbangan dari Jakarta menuju Sidney hingga akhirnya menikah.

Rumah tangga mereka baik-baik saja sampai akhirnya sebuah peristiwa besar datang menghampiri.

[Baca juga: Keintiman Reza Rahadian dengan Adinia Wirasti Mengalir Begitu Saja]

Selain Adinia Wirasti dan Reza Rahadian, film ini juga menghadirkan Revalina S Temat, Astrid Tiar, Hannah Al Rashid, Hamish Daud, serta dua aktor senior Slamet Rahardjo dan Widyawati.

Critical Eleven merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Ika Natassa. Naskahnya digarap oleh Jenny Jusuf bersama Ika Natassa, Monty, dan sang produser Robert Ronny.

Film layar lebar produksi Starvision dan Legacy Pictures ini akan tayang di bioskop tanah Air pada 11 Mei 2017.

[Baca juga: Ika Natassa Ingin Menyampaikan Emosi Lewat Film Critical Eleven]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com