Adinia Wirasti Tak Sangka Menangi Best Actress di Asian Academy Creative Awards 2018 - Kompas.com

Adinia Wirasti Tak Sangka Menangi Best Actress di Asian Academy Creative Awards 2018

Kompas.com - 08/12/2018, 19:36 WIB
Adinia Wirasti (kiri) dan produser sekaligus sutradara Robert Ronny (kanan) di Asian Academy Creative Awards 2018. Dokumentasi Legacy Pictures Adinia Wirasti (kiri) dan produser sekaligus sutradara Robert Ronny (kanan) di Asian Academy Creative Awards 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris Adinia Wirasti tak menyangka mendapatkan penghargaan dari Asian Academy Creative Awards 2018 sebagai Best Actress untuk perannya dalam film Critical Eleven. Ajang penghargaan itu berlangsung di Capitol Theater, Singapura, Jumat (7/12/2018) malam.

"Saya tidak menyangka bisa mendapatkan penghargaan ini sebelumnya. Apalagi ketika tahu bahwa juri-juri Asian Academy Creative Awards adalah juri profesional yang berasal dari USA, Canada, UK, Mexico dan Argentina," kata Adinia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/12/2018).

Perempuan yang akrab disapa Asti ini mengatakan, penghargaan tersebut diperoleh tak hanya berkat kerja kerasnya sendiri. Menurut dia banyak pihak yang sudah mendukungnya.  

Salah satunya penulis novel Critical Eleven, Ika Natassa, sudah percaya padanya untuk menghidupkan tokoh Anya. Asti juga berterima kasih kepada seluruh pembaca novel tersebut.

Baca juga: Adinia Wirasti Dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di Asian Academy Creative Awards 2018

Tak terkecuali, terhadap produser Chand Parwez serta duo sutradara Monty Tiwa dan Robert Ronny atas kerja keras mereka membuat novel itu menjadi sebuah film.

"Terima kasih kepada penonton yang sudah menonton film Critical Eleven. Terima kasih kepada partner bermain saya, Reza Rahadian yang telah membantu saya dalam memerankan tokoh Anya," ucap Asti

"Terima kasih kepada seluruh crew dan cast yang telah bekerja bersama dengan hati. Terima kasih juga kepada Hooq atas dukungannya kepada film ini. Terima kasih kepada seluruh pendukung setia saya, keluarga, sahabat yang dukungannya tidak pernah putus,” tambahnya. 

Sementara Ronny selaku sutradara sekaligus produser menganggap penghargaan dan nominasi tersebut sebagai pemacu mereka untuk terus belajar dan berkarya lebih baik lagi, sehingga bisa mewakili Indonesia di ajang penghargaan internasional bergengsi lainnya.

"Saya berterima kasih kepada semua pemain dan kru film Critical Eleven terutama Pak Chand Parwez Serbia, partner saya Monty Tiwa, Ika Natassa sebagai penulis novel Critical Eleven dan juga Jenny Jusuf sebagai penulis skenario film ini. Dan tentu saja Reza Rahadian dan Adinia Wirasti yang bermain sangat luar biasa dan mengangkat film ini menjadi sesuatu yang spesial,” ucap Ronny.

Baca juga: Adinia Wirasti Kewalahan Lakoni Adegan Bertengkar dengan Menggunakan Bahasa Inggris



Close Ads X