Lagu Andien Mengiringi Matahari Terbenam di Senggigi Sunset Jazz 2018

Kompas.com - 09/12/2018, 19:50 WIB
Penyanyi Andien tampil di Senggigi Sunset Jazz 2018 di Pantai Senggigi, Kabupaten Lombot Barat, NTB, Minggu (9/12/2018). KOMPAS.com/FITRI RPenyanyi Andien tampil di Senggigi Sunset Jazz 2018 di Pantai Senggigi, Kabupaten Lombot Barat, NTB, Minggu (9/12/2018).

SENGGIGI, KOMPAS.com - Ratusan penonton yang bersila di pasir Pantai Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, NTB, terbuai dalam alunan lagu dibawakan penyanyi Andien di perhelatan Senggigi Sunset Jazz 2018, Minggu (9/12/2018).

Andien membawa suasana menjadi semakin romantis, terutama pada lagu terakhir. Andien membawakannya seiring matahari yang tenggelam perlahan.

"Enggak menyangka penontonnya banyak banget. Saya baru pertama kali ini menyanyi saat senja tiba, dekat senja. Jadi merinding," kata Andien kepada penonton.

Pada Senggigi Sunset Jazz 2018, Andien membawakan lagu-lagu "Metamorfosa", "Gemintang", "Milikmu Selalu", "Indahnya Dunia", "Warna-warna", "Tentang Aku", dan "Moving On".

Pada kesempatan sebelumnya, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan konsep Senggigi Sunset Jazz 2018 mengutamakan gerakan Lombok bangkit, bahkan Lombok yang telah bergerak lebih cepat atau berlari. 

"Konsep psikoterapi yang ditawarkan dalam event jazz kali ini adalah untuk kepentingan masyarakat Lombok," kata Fauzan.

Fauzan menyadari genre musik jazz tidak ditujukan kepada semua kalangan masyarakat, melainkan kepada wisatawan dan generasi milenial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tetapi masyarakat sebenarnya bisa menikmati musik ini,  karena musik itu sifatnya universal dan cara menghilangkan trauma pascagempa adalah bahagia dengan musik," lanjut Fauzan.

Baca juga: Lagu Nurlela dan Keceriaan Andien muncul Senggigi Sunset Jazz



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X