Dugaan Sementara Penyebab Kecelakaan yang Dialami BTS di Taiwan

Kompas.com - 10/12/2018, 08:41 WIB

KOMPAS.com - Promotor konser BTS di Taiwan, Live Nation, mengungkap penyebab sementara kecelakaan mobil yang dialami boyband asal Korea Selatan itu.

BTS mengalami tabrakan usai menyelesaikan konser mereka di Taiwan, Minggu (9/12/2018). Live Nation memberikan sedikit detail tentang insiden tersebut.

“Ada banyak mobil di jalan raya. Karena ada sebuah mobil di depan yang mengerem mendadak, terjadi insiden tabrakan kecil dan sebuah taksi di belakang juga terdampak," ucap perwakilan Live Nation.

Awalnya, para member BTS dan kru mereka menggunakan tujuh mobil saat menuju ke hotel. Beberapa saksi di lokasi mengatakan, tiga dari mobil tersebut tertabrak taksi di belakangnya.

Beruntung, RM, Suga, Jimin, Jin, V, Jungkook, dan J-Hope tak mengalami luka atau cedera.

Setelah peristiwa tersebut terselesaikan, para member yang berada dalam tiga mobil itu dipindahkan ke kendaraan lain dan tiba dengan selamat di hotel mereka.

"Kendaraan lain segera diatur untuk para member dan mereka semua tiba dengan aman di hotel. Tidak ada yang terluka dan insiden itu berhasil diselesaikan," kata pihak Live Nation.

Ada dugaan sasaeng mengikuti mobil BTS menggunakan taksi hingga menyebabkan boyband bentukan Big Hit Entertainment itu mengalami kecelakaan. Namun, belum ada pernyataan resmi yang bisa memastikan dugaan tersebut.

Dilansir dari Wikipedia, dalam kebudayaan Korea Selatan, sasaeng adalah penggemar idola K-pop atau figur publik lain yang sangat obsesif dan sering melakukan pelanggaran privasi.

Baca juga: Kondisi Member BTS Setelah Alami Kecelakaan Mobil

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Koreaboo


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.