Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Film Koki-koki Cilik Clarice Cutie Sajikan Edutainment Once Upon a Time

Kompas.com - 10/12/2018, 17:52 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Di sela kegiatan menyanyi dan bermain film, Clarice Cutie memiliki kesibukan di sanggar.

Pemain film Koki-koki Cilik ini bekerja sama dengan mantan atlet artistic & aerobic sport Inggrid Widyati, menggelar pertunjukan musikal "Once Upon a Time" lewat sanggar Wild Mild di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (8/12/2018) malam. 

Pertunjukan ini digelar dengan tujuan memberi hiburan khusus anak-anak, mengingat hiburan yang beredukasi anak cukup minim.

"Hampir satu tahun ini, saya aktif di sanggar bekerja sama dengan tante Inggrid. Lewat sanggar ini, saya pengin anak-anak Indonesia memiliki kepercayaan diri yang kuat dan bisa mengembangkan bakat yang ada dalam dirinya," ucap Clarice dalam email yang diterima Kompas.com, Senin (10/12/2018)

Baca juga: Morgan Oey Bisa Memasak gara-gara Koki-koki Cilik

Gadis kelahiran 2005 ini berpendapat bahwa sanggar merupakan media yang baik untuk pengembangan potensi anak. Seusai berlatih, mereka diharapkan bisa lebih percaya diri dan tampil di hadapan orang banyak tanpa ada rasa malu-malu.

"Jadi seusai mereka berlatih di sanggar, mereka harus tampil membawakan tari-tarian atau melakukan salto yang sudah diajarkan di hadapan penonton," ucap Clarice.

Pelantun singel "Don't Worry Sahabatku" ini mengatakan, pertunjukan ini digelar juga untuk memberikan hiburan edutainment bagi anak-anak Indonesia, mengingat program TV kurang memberikan ruang tayangan anak-anak.

"Jadi alasannya itu. Saya pengin, anak-anak tetap punya hiburan yang sesuai usianya," kata Clarice.

Clarice yang berstatus sebagai anak didik sanggar Wild Mild mengatakan bahwa hiburan yang bersifat edutainment seperti ini bakal menjadi agenda tahunan untuk memberikan pengalaman manggung kepada seluruh siswa sanggar Wild Mild.

"Seperti yang saya bilang, juga untuk menanamkan sikap percaya diri murid atau siswa sanggar yang kita naungi," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com