Bintang Film Koki-koki Cilik Clarice Cutie Sajikan Edutainment Once Upon a Time

Kompas.com - 10/12/2018, 17:52 WIB
Pemain film Koki Koki Cilik Clarie Cutie bekerja sama dengan mantan atlet artistic & aerobic sport Inggrid Widyati, menggelar pertunjukan Once Upon a Time lewat sanggar Wild Mild di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (8/12/2018) malam DOKUMENTASI PRIBADIPemain film Koki Koki Cilik Clarie Cutie bekerja sama dengan mantan atlet artistic & aerobic sport Inggrid Widyati, menggelar pertunjukan Once Upon a Time lewat sanggar Wild Mild di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (8/12/2018) malam

JAKARTA, KOMPAS.com - Di sela kegiatan menyanyi dan bermain film, Clarice Cutie memiliki kesibukan di sanggar.

Pemain film Koki-koki Cilik ini bekerja sama dengan mantan atlet artistic & aerobic sport Inggrid Widyati, menggelar pertunjukan musikal "Once Upon a Time" lewat sanggar Wild Mild di Gedung Kesenian Jakarta, Sabtu (8/12/2018) malam. 

Pertunjukan ini digelar dengan tujuan memberi hiburan khusus anak-anak, mengingat hiburan yang beredukasi anak cukup minim.

"Hampir satu tahun ini, saya aktif di sanggar bekerja sama dengan tante Inggrid. Lewat sanggar ini, saya pengin anak-anak Indonesia memiliki kepercayaan diri yang kuat dan bisa mengembangkan bakat yang ada dalam dirinya," ucap Clarice dalam email yang diterima Kompas.com, Senin (10/12/2018)

Baca juga: Morgan Oey Bisa Memasak gara-gara Koki-koki Cilik

Gadis kelahiran 2005 ini berpendapat bahwa sanggar merupakan media yang baik untuk pengembangan potensi anak. Seusai berlatih, mereka diharapkan bisa lebih percaya diri dan tampil di hadapan orang banyak tanpa ada rasa malu-malu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi seusai mereka berlatih di sanggar, mereka harus tampil membawakan tari-tarian atau melakukan salto yang sudah diajarkan di hadapan penonton," ucap Clarice.

Pelantun singel "Don't Worry Sahabatku" ini mengatakan, pertunjukan ini digelar juga untuk memberikan hiburan edutainment bagi anak-anak Indonesia, mengingat program TV kurang memberikan ruang tayangan anak-anak.

"Jadi alasannya itu. Saya pengin, anak-anak tetap punya hiburan yang sesuai usianya," kata Clarice.

Clarice yang berstatus sebagai anak didik sanggar Wild Mild mengatakan bahwa hiburan yang bersifat edutainment seperti ini bakal menjadi agenda tahunan untuk memberikan pengalaman manggung kepada seluruh siswa sanggar Wild Mild.

"Seperti yang saya bilang, juga untuk menanamkan sikap percaya diri murid atau siswa sanggar yang kita naungi," tutupnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X