Marsha Aruan Ungkap Sulitnya Berekspresi Tanpa Banyak Dialog di Film Tembang Lingsir

Kompas.com - 10/12/2018, 20:53 WIB
Artis peran Marsha Aruan saat ditemui di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Marsha Aruan saat ditemui di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Aruan berperan sebagai gadis pendiam dalam film terbarunya berjudul Tembang Lingsir.

"Aku berperan sebagai Mala, anak yang istilahnya introvert ya, introvert banget. Terus bisa dibilang gagu, di trailer juga enggak ada suaranya ya. Jadi lebih ke introvert, background-nya yang misterius, yang aneh, yang membuat dia jadi kayak menyendiri, aneh, kita bisa lihat juga mukanya kayak gitu," kata Marsha saat ditemui di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (10/12/2018).

Berperan sebagai Mala yang pendiam, membuat Marsha tak harus banyak menghafal dialog. Namun, hal itu justru dirasa sulit oleh Marsha.

"Justru malah tambah beban, karena kalau menurut aku dengan adanya dialog malah mempermudah. Tapi justru karena harus bermain dengan ekspresi sepanjang film, setiap saat, jadi menurut aku lebih sulit aja sih," ucap Marsha.

Baca juga: Marsha Aruan Lebih Mudah Menghafal Gerakan Tari Dibandingkan Dialog

Belum lagi, Marsha hanya punya sedikit waktu untuk mendalami tokoh Mala. Beruntung sang sutradara, Rizal Mantovani selalu memberinya masukan. 

"Mendalaminya agak susah, karena memang dalam waktu yang cukup singkat, tapi seiring dengan berjalan waktu bisa sekalian sharing juga sama Mas Rizal, gimana karakter ini mau dibangun," paparnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk itu kekasih El Rumi ini benar-benar membaca dan mempelajari skenario yang diberikan padanya.

"Pastinya aku akan baca skenarionya dulu dan mengerti apa ceritanya, dan mendalami sebuah karakter Mala di sini," jelas Marsha.

Selain Marsha Aruan, film Tembang Lingsir dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar, Aisyah Aqilah, dan Jennifer Rochelle. Film ini akan tayang pada 31 Januari 2019.

Baca juga: Di Film DreadOut, Marsha Aruan Halalkan Segala Cara agar Populer



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.