Rayakan Ulang Tahun Jin BTS, ARMY Peru Adopsi Alpaka

Kompas.com - 11/12/2018, 15:29 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Para fans K-pop punya berbagai cara unik untuk merayakan ulang tahun sang idola. Karena tidak bisa memberi hadiah secara langsung, para fans menyalurkannya tujuan sosial.

Salah satu tindakan terpuji adalah yang dilakukan para penggemar BTS, atau yang biasa disebut ARMY, di Peru. Mereka mengadopsi seekor alpaka dan menamainya RJ, untuk merayakan ulang tahun ke-26 Jin yang jatuh pada 4 Desember 2018.

Sebagai informasi, RJ adalah salah satu karakter dari BT21, yang dirancang BTS dan LINE. Dirancang Jin, RJ digambarkan sebagai seekor alpaka yang sopan dan doyan makan.

Melalui akun Twitter-nya, Sabtu (8/12/2018), ARMY Peru mengumumkan telah mengadopsi seekor alpaka berusia tiga bulan.

Mereka juga mengadakan upacara pemberian nama "RJ" di Qolqanpata Inca Park di Cusco, Peru. Mereka juga mengundang ARMY dari seluruh dunia menyaksikan upacara itu melalui Twitter.

"Anda diundang menghadiri pembaptisan RJ, bayi alpaka yang memiliki bulu paling lembut di Cusco," begitu bunyi undangan tersebut.

Upacara pemberian nama itu dihadiri para petugas Qolqanpata Inca Park, sebuah pusat riset untuk konservasi spesies terancam punah.

Seperti dilaporkan Kpop Herald, Live streaming acara tersebut disaksikan lebih dari 16.800 orang.

Dari foto-foto dan video yang beredar di media sosial, RJ tampak mengenakan bandana merah pada lehernya, seperti yang dipakai RJ versi BT21.

Menurut sertifikat yang dikeluarkan Qolqanpata Inca Park, adopsi alpaka itu atas nama Jin, pada 3 Desember 2018, atau sehari sebelum ulang tahun member tertua BTS itu.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.