Sharena Delon dan Suami Batasi Anak Bermain Gadget

Kompas.com - 11/12/2018, 17:30 WIB
Artis peran Sharena Delon saat ditemui di hotel Shangri La, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Sharena Delon saat ditemui di hotel Shangri La, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sharena Delon dan suaminya Ryan Delon mengaku memberi batasan waktu untuk bermain gagdet pada anak-anak mereka.

Hal itu mereka lakukan agar sang anak tidak kecanduan gadget, seperti yang belakangan marak terjadi.

"Jadi aku nerapin screen time. Jadi sometimes dia cuma boleh (main gadget) setengah jam daily atau kalau weekend boleh lebih, satu jam," ucap Sharena saat ditemui dalam sebuah acara di hotel Shangri La, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Untuk mengalihkan perhatian anak dari gadget, Sharena terkadang memberikan mainan baru.

Baca juga: Suasana Keluarga yang Nyaman Bikin Sharena Delon Betah di Rumah

"Jadi kayak dikasih mainan baru yang belum pernah dilihat, dia bisa mainin dalam waktu yang lama gitu, karena dimainin, dicari tahu cara kerjanya, tokoh-tokoh ya, jadi bisa diam lama karena ada sesuatu yang menarik buat dia," ungkap Sharena.

Kendati demikian, Sharena tetap memberi kelonggaran kepada anaknya untuk bermain gadget dalam kondisi tertentu.

"Kalau lagi di pesawat dan mobil aku bolehin, karena enggak bisa diam kan," ucap Sharena.

Baca juga: Muay Thai Bikin Ryan Delon dan Istri Makin Mesra



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X