Julie Estelle: Melucu Kelihatannya Gampang, tapi Ternyata Enggak

Kompas.com - 11/12/2018, 18:07 WIB
Julie Estelle saat jumpa pers dan screening film Milly & Mamet di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018). KOMPAS.com/IRA GITAJulie Estelle saat jumpa pers dan screening film Milly & Mamet di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Julie Estelle merasa senang bisa mendapat kesempatan untuk belajar seni peran film komedi saat ia bermain dalam film Milly & Mamet walaupun karakter Alex yang dia perankan tidak memiliki banyak porsi berkomedi.

"Buat aku sih di film ini aku banyak belajar soal komedi meskipun sebetulnya tokoh Alex ini beban komedinya tidak di tokoh Alex, cuma kalaupun ada sedikit komedi di Alex itu paling komedi situasi ataupun komedi verbal," kata Julie.

Julie sempat menganggap bahwa bermain film komedi adalah hal mudah, namun anggapannya itu salah.

"Awalnya pas reading kayaknya ngelucu tuh gampang, tapi ternyata enggak. Itu tuh hal yang sangat teknikal dari penulisan skenario sampai delivery-nya pun (demikian)," tutur Julie.

"Kami mengubah intonasi ataupun mengubah kalimat itu bisa bikin adegan jadi enggak lucu," lanjutnya.

Julie pun merasa terbantu dengan adanya Muhadkly Acho sebagai konsultan komedi film tersebut.

"Untungnya di sini ada Acho sebagai komedi konsultan untuk dampingi kami dari proses reading sampai shooting. Jadi ya aku rasa film ini Ernest dan Meira sangat baik men-deliver drama dan komedi, porsinya balance," imbuhnya.

Dalam film garapan Starvision dan Miles Films itu, Julie berperan sebagai Alex, sahabat lama Mamet yang diperankan oleh Dennis Adishwara.

Film Milly & Mamet dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 20 Desember 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.