Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Koesnaedi Selalu Sembunyikan Rasa Sedih Saat Beradu Akting dengan Mak Nyak

Kompas.com - 13/12/2018, 10:49 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedi kembali mendapatkan kesempatan untuk beradu akting dengan artis senior Aminah Cendrakasih dalam Si Doel The Movie 2. Maudy mengatakan, meski kondisi pemeran Mak Nyak sedang tidak baik, namun kualitas aktingnya tetap terjaga.

"Sekarang kondisinya saat ini kami lagi shooting sedang kurang baik, kakinya ada yang bengkak, walaupun sudah berangsur lebih membaik tapi memang kondisi Enyak tidak menjadi semakin pulih dari sebelumnya. Tapi kalau tadi saya shooting sama Enyak, alhamdulillah semua reaksi dengan baik," ungkap Maudy saat ditemui di sela-sela shooting film Si Doel The Movie 2 di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018).

Melihat semangat Aminah yang tinggi, Maudy merasa sangat kagum. Bahkan beberapa kali Aminah masih berdiskusi dengannya terkait bagian dialognya sebagai Mak Nyak dan Maudy sebagai Zaenab.

"Enyak masih bisa ngerespons, 'Nanti Enyak gini nih'. Saya jawab, 'Iya Nyak nanti gitu  aja, entar Enyak gini juga ya', gitu. Jadi komunikasinya masih bagus," kata Maudy.

"Saya merasa sih Enyak kan orangnya tegar banget, indikasi cobaan seperti ini tuh, enggak kelihatan dalam gestur Enyak. Sakit, cuma mukanya tetap tegar, hebat," imbuhnya.

Baca juga: Ini Tiga Karakter Baru yang Muncul di Film Si Doel The Movie 2

Maudy tak memungkiri bahwa kondisi kesehatan Aminah membuatnya sedih. Namun, ia selalu berusaha untuk menyembunyikan hal itu dari Aminah.

"Aku selalu berusaha pas ketemu enyak enggak menampilkan itu (kesedihan). Senang aja pokoknya, nyapa  aja, enggak berusaha gimana-gimana. Baru pas selesai tanya ke anak-anaknya. 'Gimana kondisi Enyak, gimana sekarang?'. Ngobrol kondisi-kondisi dan kehidupan sehari-hari," paparnya.

Film Si Doel The Movie 2 masih akan menampilkan Rano Karno, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha sebagai pemeran utama.

Selain itu film ini juga menghadirkan Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Mandra, Ahong, Adam Jagwani, Rey Bong, dan Kurtubi. Serta ada nama-nama baru, yakni Maryati, Hajah Tonah, Opie Kumis serta artis cilik Nabila Bintang.

Film ini rencananya akan tayang pada Lebaran 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com