Maudy Koesnaedi Selalu Sembunyikan Rasa Sedih Saat Beradu Akting dengan Mak Nyak

Kompas.com - 13/12/2018, 10:49 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedi kembali mendapatkan kesempatan untuk beradu akting dengan artis senior Aminah Cendrakasih dalam Si Doel The Movie 2. Maudy mengatakan, meski kondisi pemeran Mak Nyak sedang tidak baik, namun kualitas aktingnya tetap terjaga.

"Sekarang kondisinya saat ini kami lagi shooting sedang kurang baik, kakinya ada yang bengkak, walaupun sudah berangsur lebih membaik tapi memang kondisi Enyak tidak menjadi semakin pulih dari sebelumnya. Tapi kalau tadi saya shooting sama Enyak, alhamdulillah semua reaksi dengan baik," ungkap Maudy saat ditemui di sela-sela shooting film Si Doel The Movie 2 di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (12/12/2018).

Melihat semangat Aminah yang tinggi, Maudy merasa sangat kagum. Bahkan beberapa kali Aminah masih berdiskusi dengannya terkait bagian dialognya sebagai Mak Nyak dan Maudy sebagai Zaenab.

"Enyak masih bisa ngerespons, 'Nanti Enyak gini nih'. Saya jawab, 'Iya Nyak nanti gitu  aja, entar Enyak gini juga ya', gitu. Jadi komunikasinya masih bagus," kata Maudy.

"Saya merasa sih Enyak kan orangnya tegar banget, indikasi cobaan seperti ini tuh, enggak kelihatan dalam gestur Enyak. Sakit, cuma mukanya tetap tegar, hebat," imbuhnya.

Baca juga: Ini Tiga Karakter Baru yang Muncul di Film Si Doel The Movie 2

Maudy tak memungkiri bahwa kondisi kesehatan Aminah membuatnya sedih. Namun, ia selalu berusaha untuk menyembunyikan hal itu dari Aminah.

"Aku selalu berusaha pas ketemu enyak enggak menampilkan itu (kesedihan). Senang aja pokoknya, nyapa  aja, enggak berusaha gimana-gimana. Baru pas selesai tanya ke anak-anaknya. 'Gimana kondisi Enyak, gimana sekarang?'. Ngobrol kondisi-kondisi dan kehidupan sehari-hari," paparnya.

Film Si Doel The Movie 2 masih akan menampilkan Rano Karno, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha sebagai pemeran utama.

Selain itu film ini juga menghadirkan Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Mandra, Ahong, Adam Jagwani, Rey Bong, dan Kurtubi. Serta ada nama-nama baru, yakni Maryati, Hajah Tonah, Opie Kumis serta artis cilik Nabila Bintang.

Film ini rencananya akan tayang pada Lebaran 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.