SM*SH Absen Manggung Tahun Baru demi Album Ketiga

Kompas.com - 17/12/2018, 10:53 WIB
Boyband SM*SH ditemui usai tampil di HUT Transmedia di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang, Minggu (16/12/2018) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBoyband SM*SH ditemui usai tampil di HUT Transmedia di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang, Minggu (16/12/2018) malam.

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Boyband SM*SH akan absen dari panggung-panggung acara tahun baru pada akhir 2018 ini.

Menurut salah satu personelnya, Bisma Karisma, itu semua demi persiapan album ketiga mereka yang rencananya diluncurkan tahun depan.

"Enggak (manggung di acara tahun baru) karena setelah tahun baru album kami mau dirilis,"  ujar Bisma saat ditemui di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang Selatan, Minggu (16/12/2018) malam.

SM*SH juga sengaja mengurangi jadwal manggung mereka sepanjang tahun ini karena ingin benar-benar fokus mempersiapkan album baru.

"Sengaja tahun ini tidak terlalu banyak kegiatan soalnya nanti itu whole package album. Jadi 2019, SM*SH akan rilis album ketiga," kata Bisma.

Reza, personel SM*SH yang lain, menimpali musik mereka akan mengikuti tren musik zaman sekarang. Mereka tak mai membatasi diri dan berusaha beradaptasi dengan musik populer saat ini.

"Kami akan mengikuti zaman sekarang. Musiknya chill, cheerfull, fun, ya medium beat. Apa yang lagi asyik, ya kami ikutin," ucap pria bernama lahir Muhammad Reza Anugrah ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini mereka sudah mengeluarkan dua singel, satu lagu baru berjudul "Fenomena" dan satunya lagi singel daur ulang milik Sheila on 7, "Berhenti Berharap".

"Kami juga ingin mengenalkan lagu yang kami nikmatin saat itu (dulu). Untuk album baru kami bekerja sama dengan produser senior. Kami (personel SM*SH) juga terlibat di penggarapan lagunya, tapi enggak terlalu banyak," kata Bisma menambahkan.

SM*SH terbentuk pada 2010 lalu. Saat itu, SM*SH masih diisi tujuh personel sesuai dengan arti namanya, Seven Man as Seven Heroes. Singel debut mereka yang berjudul "I Heart You" langsung melejit di pasaran.

Hingga kini, SM*SH sudah meneluarkan dua album, yakni SM*SH (2011) dan Step Forward (2012).

Baca juga: Sebelum SM*SH Comeback, Ilham Sempat Ditawari Bentuk Boyband Baru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.