Festival New Year Concert, Bikin Penonton "Baper"

Kompas.com - 17/12/2018, 12:19 WIB
Kelompok usaha Lippo Group kembali menggelar pergelaran musik orkestra tahunannya dengan tema Family New Year Concert di Universitas Pelita Harapan Chapel Lippo Village, Sabtu (15/11/2018) lalu. Kompas.com/Hotria MarianaKelompok usaha Lippo Group kembali menggelar pergelaran musik orkestra tahunannya dengan tema Family New Year Concert di Universitas Pelita Harapan Chapel Lippo Village, Sabtu (15/11/2018) lalu.

TANGERANG, KOMPAS.com –  Kata, mereka diriku selalu dimanja. Kata mereka diriku selalu ditimang. Oh bunda ada dan tiada dirimu, kan selalu ada di dalam hatiku.

Penggalan lagu berjudul Bunda ciptakan Melly Goeslow di atas terdengar merdu saat soloist Yemima Madeleine Rebecca dan BMS Female menyanyikannya dalam pagelaran Family New Year Concert, di Universitas Pelita Harapan Chapel Lippo Village, Sabtu (15/11/2018).

Beberapa penonton yang mendengar lagu tersebut hanyut dalam emosi. Pengamatan Kompas.com, terlihat ada beberapa penonton menyeka air mata sembari memberikan tepuk tangan saat lagu berakhir.

Keharuan penonton pun cepat berganti dengan ceria ketika lagu What A Wonderful World dibawakan oleh soloist Farman Purnama dan diiringi suara merdu Batavia Madrigal Singers. Terlihat beberapa penonton turut bernyanyi sembari menggerakkan kepala mengikuti alunan nada lagu tersebut.

Kemeriahan konser semakin terasa dengan dibawakannya lagu bertema Natal dan beberapa movie soundtrack. Hampir keseluruhan penonton terlihat ikut bernyanyi hingga menggerakkan anggota badannya, saat lagu All I Want For Christmas Is dan Medley Frozen dimainkan.

Perlu diketahui, sebagai penyelenggara, Lippo Grup mempunyai alasan kuat mengundang nama-nama di atas untuk bermain di konser orkestra. Salah satunya adalah prestasi.

Misalnya, Batavia Madrigal Singers, kelompok paduan suara ini pada November lalu berhasil menyabet Juara I 50th Tolosa Choral Contest 2018. Lalu The Resonanz Children's Choirs yang pada April kemarin menjuarai kompetisi 30th European Grand Prix di Slovenia.

Adapun alasan pemilihan Jakarta Concert Orchestra sebagai pengiring musik dalam pertunjukan tersebut karena dipimpin oleh konduktor Avip Priatna. Konduktor muda Indonesia ini telah mengantongi berbagai prestasi dunia.

Penampilan dua soloist, Farman Purnama dan Liza Depe saat membawakan lagu We Are The WorldKompas.com/Hotria Mariana Penampilan dua soloist, Farman Purnama dan Liza Depe saat membawakan lagu We Are The World
Sebagai informasi, konser yang dihadiri lebih dari seribu penonton ini dibagi menjadi dua sesi dengan total 21 lagu yang terdiri dari movie soundtracks, folk songs dan Christmas songs.

Nyanyian Gembira menjadi lagu pembuka sesi pertama konser yang kemudian dilanjutkan lagu Bunda, Masa Kecilku, Ayo Mama, Bunda Piara, Paris Berantai, What A Wonderful World, Earth Song, Heal The World, dan We Are The World.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X