Kaleidoskop 2018: Marlina Si Pembunuh hingga Agnez Mo Ukir Prestasi di Luar Negeri

Kompas.com - 17/12/2018, 16:34 WIB
Salah satu adegan dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts). Cinesurya PicturesSalah satu adegan dalam film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Industri hiburan Tanah Air selama 2018 tak hanya dihiasi sensasi.

Sebagian pelaku industri hiburan Indonesia juga telah mengukir prestasi di luar negeri, bahkan yang berskala internasional.

Fatin Shidqia menjalani shooting klip video Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu di Studio 14, Jalan H Kelik, Jakarta Barat, Jumat (30/9/2016).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Fatin Shidqia menjalani shooting klip video Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu di Studio 14, Jalan H Kelik, Jakarta Barat, Jumat (30/9/2016).

Fatin Shidqia

Fatin Shidqia Lubis, yang baru berusia in 22 tahun, pada Juli 2018 masuk dalam daftar Artis Musik Asia Terbaik versi Asiana Circus.

Ia menduduki posisi keenam dari 10 artis musik yang ada dalam daftar tersebut.

Baca juga: Fatin Shidqia Lubis: Bermusik Bikin Aku Bahagia

Fatin Shidqia juga didaulat menjadi salah satu penyanyi dalam Theme Song World Youth Forum (WYF) 2018 di Kairo, Mesir, pada November lalu.

WYF merupakan sebuah platform digital yang dibuat untuk menyebarkan misi perdamaian dunia untuk para pemuda.

Fatin Shidqia mulai terkenal setelah memenangi ajang pencarian bakat X Factor Indonesia pada 2013. Suaranya yang sengau dan unik telah mengantarnya untuk terus bersinar di dunia tarik suara.

Tatjana Saphira berfoto seusai sesi wawancara untuk promosi film Ayat-ayat Cinta 2 di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017). Tatjana berperan sebagai Halyu dalam film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto dan dijadwalkan mulai diputar di bioskop pada 21 Desember 2017 itu.KOMPAS.com/ARI PRASETYO Tatjana Saphira berfoto seusai sesi wawancara untuk promosi film Ayat-ayat Cinta 2 di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017). Tatjana berperan sebagai Halyu dalam film yang disutradarai oleh Guntur Soehardjanto dan dijadwalkan mulai diputar di bioskop pada 21 Desember 2017 itu.

Tatjana Saphira

Memulai kariernya lewat dunia modeling, Tatjana Saphira (21) kemudian membintangi banyak film, antara lain Crazy Love (2013), Get M4rried (2013), I am Hope (2016), Sweet 20 (2017), dan Ayat-ayat Cinta 2 (2017).

Baca juga: Tatjana Saphira Raih Penghargaan di Seoul International Drama Awards 2018

Pada September 2018, Tatjana, yang pernah main iklan bersama artis peran Korea Selatan Gong Yoo pada 2017, menyabet Asian Star Prize dalam Seoul International Drama Awards 2018.

Tatjana meraih penghargaan tersebut bersama artis peran Jepang Ryohei Otani.

Sutradara asal Indonesia Aditya Ahmad (kiri) menggenggam trofi Best Short Film untuk film Kado dalam Orizzonti Awards pada The 75th Venice International Film Festival, Italia, Sabtu (8/9/2018) waktu setempat.AFP/TALBERTO PIZZOLI Sutradara asal Indonesia Aditya Ahmad (kiri) menggenggam trofi Best Short Film untuk film Kado dalam Orizzonti Awards pada The 75th Venice International Film Festival, Italia, Sabtu (8/9/2018) waktu setempat.

Film Kado (A Gift)

Film pendek karya sineas Aditya Ahmad (29), yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza, ini terpilih menjadi Best Short Film pada Orizzonti Awards dalam The 75th Venice International Film Festival, Italia, pada 8 September 2018.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X