Sejumlah Pencapaian Putri Indonesia di Ajang Miss Universe...

Kompas.com - 17/12/2018, 17:33 WIB


KOMPAS.com – Indonesia sudah mengirimkan wakilnya di kontes kecantikan sejagat, Miss Universe sejak 1974 hingga saat ini.

Beragam capaian terbaik telah dicapai oleh para putri asal Indonesia di ajang internasional ini dengan kerja keras. Prestasi yang didapatkan menunjukkan peningkatan sejak kurang lebih satu dekade terakhir.

Berikut ini torehan yang berhasil dicapai wakil-wakil Indonesia di Miss Universe dalam 10 tahun terakhir.

Sonia Fergina Citra

Miss Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra dalam ajang Miss Universe 2018Instagram/@missuniverse Miss Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra dalam ajang Miss Universe 2018

Putri Indonesia asal Bangka Belitung, Sonia Fergina Citra, menjadi wakil Indonesia di Miss Universe 2018 yang dihelat di Impact, Muang Thong Thani, Thailand.

Pada puncak penobatan pemenang, Senin (17/12/2018), ia tidak berhasil mendapatkan mahkota Miss Universe 2018. Namun, Sonia berhasil masuk 20 besar dan 10 kostum nasional terbaik dari 94 kontestan yang ada.

Baca juga: Miss Indonesia Lolos 20 Besar Miss Universe, Ini 3 Fakta Sonia Fergina Citra

Kezia Warouw

Kontestan Miss Universe asal Indonesia, Kezia Warouw, menjalankan sesi presentasi kostum nasional dalam pemilihan Miss Universe 2016 di Mall of Asia, Manila, Fillipina, Kamis (26/1/2017) waktu setempat.AFP PHOTO / TED ALJIBE Kontestan Miss Universe asal Indonesia, Kezia Warouw, menjalankan sesi presentasi kostum nasional dalam pemilihan Miss Universe 2016 di Mall of Asia, Manila, Fillipina, Kamis (26/1/2017) waktu setempat.

Kurang lebih dua tahun sebelumnya, pada Januari 2017, wakil Indonesia dari Sulawesi Utara, Kezia Warau, berhasil masuk dalam 13 besar Miss Universe. Dia mendapatkan penghargaan minor sebagai Miss Phoenix Smile.

Perhelatan ratu kecantikan sejagat saat itu diadakan di Mall of Asia Arena, Pasay, Metro Manila, Filipina. Kontestan saat itu tidak sebanyak tahun ini, yakni hanya terdiri dari 86 negara.

Anindya Kusuma Putri

Puteri Indonesia tahun 2015 Anindya Kusuma Putri saat menghadiri peresmian Candra Wijaya Internasional Badminton Centre di Tangerang, Banten, Selasa (19/12/2017). Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh bulutangkis berprestasi diantaranya peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 Ricky Subagja dan Rexy Mainaky, pelatih Herry Iman Pierngadi, Richard Mainaky dan Eng Hian, serta kepada atlet berprestasi Tontowi Yahya dan Lilyana Natsir serta Kevin Sanjaya dan Marcus FernaldiKOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Puteri Indonesia tahun 2015 Anindya Kusuma Putri saat menghadiri peresmian Candra Wijaya Internasional Badminton Centre di Tangerang, Banten, Selasa (19/12/2017). Penghargaan tersebut diberikan kepada tokoh bulutangkis berprestasi diantaranya peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 Ricky Subagja dan Rexy Mainaky, pelatih Herry Iman Pierngadi, Richard Mainaky dan Eng Hian, serta kepada atlet berprestasi Tontowi Yahya dan Lilyana Natsir serta Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.