Setelah Bumblebee, Optimus Prime Bakal Dibuatkan Film Spin-off

Kompas.com - 21/12/2018, 13:40 WIB
Cuplikan trailer film Transformers: The Last Knight (2017). YouTube/TransformersCuplikan trailer film Transformers: The Last Knight (2017).

KOMPAS.com -- Film spin-off dari seri Transformers berujudul Bumblebee baru saja dirilis. Namun, sebuah rencana besar lainnya dari waralaba itu sudah mencuat ke permukaan.

Tokoh Optimus Prime sang pemimpin Autobot digadang-gadang akan diangkat juga menjadi film spin-off.

"Saya pasti ingin melakukan itu," kata produser waralaba Transformers, Lorenzo di Bonaventura, berbicara tentang potensi spin-off Optimus Prime kepada Entertainment Weekly.

Namun, ia menerapkan satu syarat penting agar itu bisa terwujud. Di Bonaventura mengatakan bahwa film solo Optimus Prime dapat dibuat hanya jika Bumblebee sukses dan masuk box office.

"Ini akan menjadi jenis film yang sangat berbeda dari film Bumblebee, tetapi sama-sama menarik," katanya.

Cuplikan trailer film Transformers: The Last Knight (2017).YouTube/Transformers Cuplikan trailer film Transformers: The Last Knight (2017).
Di Bonaventura menyebut film Optimus Prime, apabila benar akan dibuat, bakal berbeda karena menurut dia, Optimus Prime punya kepribadian yang lebih tabah. Berbanding terbalik dengan Bumblebee.

“Dia adalah seorang pemimpin yang tabah dan kau dapat mengandalkannya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sementara Bumblebee lebih gampang emosi. Dia memiliki banyak suka dan duka. Jadi sepertinya dia adalah karakter terbaik diangkat kisahnya untuk kali pertama," tambah Di Bonaventura.

Selain itu, ia juga menyebut tentang adanya rencana untuk membuat sekuel Bumblebee, namun kembali lagi bahwa semuanya tergantung pada sukses tidaknya film pertama.

Spin-off Bumblebee akan tayang di bioskop pada 21 Desember 2018.

Baca juga: Bumblebee: The Movie, Autobot Kuning yang Setia dan Bersahabat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber IGN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.